Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorPercepat Booster, Kodim 0606 Kota Bogor Lakukan Serbuan Vaksin

Percepat Booster, Kodim 0606 Kota Bogor Lakukan Serbuan Vaksin

Bogordaily.net – Dalam mencapai target vaksin booster di Kota Bogor, gencar melakukan di beberapa titik. Kali ini diadakan di Aula Kantor Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis 7 April 2022.

Di bawah tongkat komando Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Ali Akhwan menargetkan capaian vaksin dosis ketiga atau booster menyentuh 50 persen, sampai 21 April 2022 sebelum hari Raya Idul Fitri.

Untuk mencapai target tersebut, selain sentra vaksin di sejumlah titik rutin, TNI bersama Polri juga mengandalkan sistem jemput bola, baik di jalan maupun ke pemukiman penduduk.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0606 Kota Bogor Letnan Kolonel Arm Sabawa, didampingi Danramil Tanah Sareal Kapten Inf Heru mendatangi pelaksanaan serbuan vaksinasi di Sukadamai.

Dengan mengenakan Pakaian Dinas Harian II (PDH II) Letnan Kolonel Arm Sabawa melihat satu persatu tempat vaksinasi seperti pendaftaran, cek screening, dan saat warga menerima suntikan booster.

Dari data yang dihimpun, warga Sukadamai yang mengikuti dari sebanyak 106 orang. Warga yang menerima dosis pertama hanyak satu orang, dosis kedua hanya dua orang, akan tetapi, warga yang menerima vaksin ketiga (Booster) sebanyak 103 orang.

Diharapkan warga yang sudah melakukan vaksin ke tiga jangan sampai paska mudik membuat semua panik. Tidak hanya untuk yang hendak mudik ke luar Kota Bogor.

Tapi untuk semua. Paska lebaran akan bergelombang warga yang masuk kota Bogor dari kampung halamannya. Warga harus perkuat imunitas.

Vaksinasi booster ini, akan terus diakselerasi setiap hari hingga jelang Lebaran dengan memaksimalkan semua cara.*

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here