Kodim 0606 Lakukan Vaksinasi Booster di Kelurahan Lawanggintung

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kota Bogor · 15 Apr 2022 16:19 WIB

Kodim 0606 Lakukan Vaksinasi Booster di Kantor Kelurahan Lawanggintung Bogor


 Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Wilayah Kerja Koramil Bogor Selatan Diberi Waktu Hingga 30 April 2022. (Heri/Bogordaily.net) Perbesar

Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Wilayah Kerja Koramil Bogor Selatan Diberi Waktu Hingga 30 April 2022. (Heri/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Komando Distrik Militer (Kodim) 0606,  kembali melakukan percepatan vaksinasi booster di Kota Bogor. Kali ini, giliran wilayah Kecamatan Bogor Selatan yang menjadi target vaksinasi. Di wilayah tersebut ada dua Kelurahan yakni Empang dan Lawanggintung.

Komandan Rayon Militer 0602 (Danramil) Bogor Selatan, Kapten Suharja mengatakan, kegiatan yang dilakukan Kodim 0606 ini dalam rangka untuk membantu pemerintah didalam percepatan vaksinasi booster dan hari dilaksanakan di dua kelurahan, yaitu Empang dan Lawanggintung.

“Tadi pagi kita laksanakan di pusat perbelanjaan yang ada di Kelurahan Empang. Kemudian dilanjutkan di Kantor Kelurahan Lawanggintung,” kata Kapten Suharja kepada Bogordaily.net, saat meninjau vaksinasi booster di Kantor Kelurahan Lawanggintung, Jumat, 15 April 2022.

Suharja menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi booster di wilayah kerja Koramil Bogor Selatan diberi waktu hingga 30 April 2022 mendatang. Kendati demikian, dirinya mengklaim capaian vaksinasi di wilayah kerjanya itu sudah mencapai 90 persen, termasuk vaksinasi booster.

“Saat ini kita sudah melakukan pelayanan vaksinasi ke sejumlah kelurahan yang ada di Bogor Selatan, seperti Lawanggintung, Empang, Bondongan dan Rangga Mekar. Selebihnya kita akan terus susuri kelurahan-kelurahan lainnya hingga batas waktu yang sudah ditentukan. Terakhir rencananya kita akan melakukan vaksinasi di ujung Bogor Selatan, seperti Bojongkerta,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Bintara Pembina Desa TNI (Babinsa) Kelurahan Lawanggintung, Serda Didik Wahyudi menambahkan, pelayanan vaksinasi di tempat Ia bekerja dimulai tadi pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB.

“Di Lawanggintung ini sudah 80 persen, karena memang mayoritas penduduknya di sini 70 persen bekerja di instansi pemerintahan, sehingga mereka sudah vaksin di tempatnya bekerja. Sementara sisanya merupakan warga biasa dan tentu kami akan terus lakukan ini secara dor to dor ke wilayah bersama aparatur kelurahan,” kata Serda Didik.

Selain itu, lanjut Didik, pelayanan yang terlaksana di kantor kelurahan Lawanggintung itu, targetnya sekitar 40 orang dan semuanya terlayani dengan baik. “Untuk petugasnya tadi ada sekitar 6 orang, mulai dari dokter dan petugas di bagian pendataan maupun pendaftaran, serta dibantu oleh LPM dan juga dari pihak kelurahan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kelurahan Lawanggintung melalui Ketua LPM Sutisna mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung dan menyambut baik atas pelaksanaan vaksinasi booster yang dilaksanakan oleh Kodim 0606 ini.

“Saya mewakili kelurahan tentunya sangat mendukung kegiatan ini didalam percepatan vaksinasi booster di wilayah kami, dan berdasarkan informasi yang kami terima bahwa capaian vaksinasi di Lawanggintung sudah mencapai 80 persen,” katanya.

Ia pun mengajak kepada warga yang belum di vaksin untuk segera mendatangi sentra-sentra vaksin yang sudah disiapkan pemerintah. Apalagi, lanjut dia, vaksinasi ini menjadi persyaratan wajib bagi warga yang akan melakukan mudik lebaran.

“Ayo datang ke sentra-sentra vaksin. Ini baik untuk kita semua, untuk meningkatkan herd immunity, dan berdasarkan Fatwa MUI bahwa vaksin di bulan Ramadhan tidak membatalkan puasa, jadi jangan takut,” tandasnya.

(Heri Supriatna)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Mayat di Bengkel Bikin Heboh Ciawi, Begini Kata Polisi

28 September 2022 - 20:33 WIB

Kabar Gembira! BSH Buka Kesempatan Berkarir, Berikut Persyaratannya

28 September 2022 - 16:16 WIB

kesempatan Berkarir BSH

Pelayanan Gratis, Babinsa Curug Kawal Program TMKK

28 September 2022 - 15:40 WIB

Serka Eko Tri Ristanto Laksanakan Musyawarah Bersama Para Warga

28 September 2022 - 15:30 WIB

Muayawarah

Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Diserahkan di Kota Bogor

28 September 2022 - 13:52 WIB

Antisipasi BDB, Bapak-Bapak Diskusi Asik Bareng TNI

28 September 2022 - 13:15 WIB

Trending di Kota Bogor