Komunitas Arema Bogor Bagi-bagi Takjil

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Nuansa Ramadhan · 18 Apr 2022 05:11 WIB

Komunitas Arema Bogor Bagi-bagi Takjil


 Komunitas Arema Bogor (Arek/Orang Malang yang berdomisili di Bogor Raya) mengadakan kegiatan Bagi-bagi Takjil, Minggu 17 April 2022. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Komunitas Arema Bogor (Arek/Orang Malang yang berdomisili di Bogor Raya) mengadakan kegiatan Bagi-bagi Takjil, Minggu 17 April 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Komunitas Arema Bogor (Arek/Orang Malang yang berdomisili di Bogor Raya) mengadakan kegiatan Bagi-bagi Takjil, Minggu 17 April 2022

Kegiatan berbagi takjil ini diadakan di sekitaran perempatan Jalan Baru antara jalan Pajajaran dan Jlan Sholeh Iskandar dengan sasaran sopir dan penumpang angkot, driver ojol, warga sekitar dan masyarakat yang kebetulan pulang kerja jalan kaki.

Menurut Wongso Arif, koordinator kegiatan berbagi takjil tersebut disiapkan sebanyak 650 paket takjil berisi 3 macam kue, kurma dan air minum untuk masyarakat.

“Kami menyiapkan 650 box takjil yang dibagikan 2 kali kegiatan. Pertama pada hari Minggu kedua bulan puasa, tanggal 10 April lalu dan hari ini Minggu ketiga bulan puasa tanggal 17 April,” terang Arif.

Sumber dana bagi-bagi takjil sendiri hasil dari donasi sukarela dari Komunitas Arema Bogor sendiri.

“Alhamdulillah, dari donasi kawan-kawan terkumpul Rp 3 juta lebih, untuk kue, kurma, air minum kemasan, kardus buat takjil hingga untuk akomodasi dan buka bersama setelah bagi-bagi takjil. Walaupun nilainya tak seberapa, namun dengan kerjasama kawan-kawan semua, kegiatan ini bisa berjalan lancar,” lanjut Arif.

Lebih jauh mengenai Arema Bogor, adalah komunitas Arek Malang yang berdomisili di Kota Ujan. Baik yang bekerja di berbagai profesi, mahasiswa yang menuntut ilmu di Universitas Terkemuka di Bogor maupun orang yang menggilai klub sepakbola Arema FC.

“Walaupun membawa nama Arema, tidak semua adalah orang dari Malang. Ada yang dari Jawa Tengah ada juga yang asli Bogor, selama tidak membawa hal negatif Arema welcome terhadap siapa saja,” sambungnya.

Seperti bunyi ungkapan, “di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung.” Komunitas Arema Bogor sebagai warga perantauan yang berdomisili di Kota Ujan, bekerja bahkan sudah ber-KTP Bogor.

Ingin berbagi di bulan yang suci ini, sebagai bagian dari Bogor. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun, Insya Allah jika tak ada halangan seperti badai Covid-19 tahun lalu, Kami akan terus lanjutkan.

Semoga bisa bertemu lagi di Bulan Ramadhan tahun depan dan semoga semua donasi, dari kawan-kawan dermawan membawa berkah dan kebaikan bagi Kita semua, amin,” tutup Arif.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Menyisakan Misteri, Dimana Ponsel Brigadir J?

24 Agustus 2022 - 11:44 WIB

ponsel brigadir J

Bolehkan Puasa Syawal dan Puasa Utang Ramadan Digabung? Berikut Penjelasannya

8 Mei 2022 - 11:39 WIB

Selain Puasa, Ini Amalan di Bulan Syawal, Salah Satunya Bisa Dilakukan Wanita Haid  

7 Mei 2022 - 08:09 WIB

Puasa Qadha Ramadan di Bulan Syawal, Ketahui Niat, Pengertian, dan Ketentuannya

6 Mei 2022 - 10:53 WIB

Pagi

Dirayakan Usai Idulfitri, Berikut Asal Usul dan Sejarah Lebaran Ketupat

6 Mei 2022 - 06:55 WIB

Jasa Marga Ungkap Rekor Mudik Lebaran Tertinggi di Tahun 2022

5 Mei 2022 - 10:36 WIB

mudik lebaran
Trending di Nuansa Ramadhan