Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorKomunitas Musik Route 80's Bogor Sebar Ratusan Paket Berbuka Puasa

Komunitas Musik Route 80’s Bogor Sebar Ratusan Paket Berbuka Puasa

Bogordaily.net – Komunitas musik Route 80's Bogor sebar ratusan puasa kepada masyarakat dan pengendara yang melintas seperti ojek online, tukang becak, pengamen hingga anak yatim atau piatu di Jalan Merdeka, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, tepatnya di depan Museum Perjuangan, Kamis 14 April 2022.

Salah satu anggota Route 80s, Nia Tresna menyebut bahwa, kegiatan ini telah dua tahun berjalan sejak kali pertama didirikan pada tahun 2019. Tidak hanya di Bulan Ramadhan, tim Route 80s juga aktif setiap hari Jumat.

“Selama dua tahun ini kurang lebih sudah 12.000 nasi boks yang sudah kita bagikan,” kata Nia Tresna kepada bogordaily.net.

Nia beralasan, dipilihnya lokasi museum perjuangan selain telah lama berkolaborasi juga sekaligus memperkenalkan museum terhadap masyarakat, khususnya kaum milenial.

Sebab, mereka (milenial) banyak yang tidak tahu tentang jejak-jejak perjuangan para pahlawan di Kota Bogor.

“Maka dari itu kita ada tema setiap kita mengadakan . Dan untuk kali ini temanya “Kita di Depan Museum,” ucapnya.

Komunitas musik Route 80's yang beranggotakan sebanyak 8 orang tersebut berharap, dengan adanya program ini, mereka yang menerimanya bahagia. Paling tidak, sambung Nia, mereka bisa mengurangi pengeluaran Rp. 10 ribu untuk makan, dan uang Rp. 10 ribu itu bisa dibawa pulang.

“Insyaallah, minggu depan atau Kamis 21 April 2022, kita akan kepada lansia secara door to door. Sasarannya kawasan Gang Aut dan Tanah Baru,” tutupnya.*

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here