Wednesday, 1 May 2024
HomePolitikKPK Ajak Para Elite Partai Politik Turut Serta Berantas Korupsi

KPK Ajak Para Elite Partai Politik Turut Serta Berantas Korupsi

Bogordaily.net – Komisi Pemberantasan Korupsi () menilai peningkatan integritas terhadap elite diperlukan di Indonesia. Yaitu, dengan ikut serta memberantas korupsi di Indonesia.

Degan adanya keikutsertaan Pelaku politik dalam memberantas korupsi, pastinya akan menghasilkan pemimpin negeri yang jujur dan bersih dari korupsi.

Masyarakatpu, tak lagi khawatir saat pemimpin yang mereka pilih adalah pemimpin yang tepat dan sesuai amanah.

berperan menghasilkan para pemimpin negeri ini. juga sebagai wujud dari perwakilan suara rakyat, melahirkan wakil rakyat, dan menghasilkan seluruh regulasi dan produk hukum di Indonesia,” kata Ketua Firli Bahuri, Rabu, 13 April 2022.

berencana menggelar program politik cerdas berintegritas kepada elite partai di Indonesia. Program itu bakal menguatkan integritas dalam tata cara penentuan, pemilihan, serta pengusungan calon yang berkaitan dengan aktivitas .

ingin menciptakan sistem yang membuat kegiatan berlangsung secara transparan dan akuntabel.

Dengan begitu, meyakini tindakan korupsi dalam kegiatan partai politik bakal hilang.

Pelaksana tugas (Plt) Deputi Pendidikan dan Peran serta Masyarakat Wawan Wardiana mengharapkan program ini mendapatkan dukungan baik dari masyarakat.

Dia juga berharap program ini bisa menjadi terobosan pemberantasan korupsi dari sisi partai politik.

“Harapannya tentu program ini akan menjadi budaya antikorupsi di dalam partai-partai politik. Kami akan memberikan sosialisasi dan banyak materi antikorupsi yang dirangkum dalam 21 paket kegiatan,” ujar Wawan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here