Monday, 1 July 2024
HomeBeritaMangaka Doraemon, Fujiko A. Fujio Ditemukan Meninggal Dunia

Mangaka Doraemon, Fujiko A. Fujio Ditemukan Meninggal Dunia

Bogordaily.net – Kabar duka datang dari industri hiburan Jepang. Kreator , tutup usia, pada 88 tahun. Fujiko Abiko telah di kediamannya pada Kamis, 7 aprli 2022.

Polisi melaporkan bahwa jasad ditemukan di rumahnya di Kawasaki, dekat Tokyo.

Mangaka Fujiko Fujio A, yang dikenal sebagai “Not Not Q-Tar”, “Ninja Hattori-kun” dan karya-karya populer lainnya, telah meninggal di rumah di Kawasaki.

Seniman kartun dengan nama asli Motoo Abiko ini ditemukan di luar rumahnya di dekat Tokyo pada hari Kamis, kata penyiar swasta TBS, dilansir AFP.

Polisi menolak untuk mengonfirmasi laporan tersebut kepada AFP, tetapi penghormatan kepada Abiko dicuit artis lain dan orang-orang di industri penerbitan.

Dilansir dari japannews.yomiuri.co.jp nama aslinya adalah Motoo Abiko. Adore Osamu Tezuka dan bercita-cita untuk menjadi Mangaka.

Dia bekerja dengan masa kecilnya, Hiroshi Fujimoto, dan melakukan debut profesionalnya pada tahun 1951. Setelah bekerja di sebuah surat kabar lokal, Abiko datang ke Tokyo dan mulai tinggal di Tokiwaso, sebuah apartemen di rumah tempat banyak muda Mangaka bertemu.

Pada tahun 1964, ia dan Fujimoto memulai serialisasi “Patuhi No Q-Taro” di Manga Shonen Sunday Magazine dengan nama Fujiko Fujio.

Manga menjadi sukses besar karena menggabungkan humor dan fantasi dan membuatnya sangat populer.

Keduanya mulai membagi pekerjaan Fujiko. Sementara Fujimoto berfokus pada manga untuk anak-anak, Abiko membutuhkan pekerjaan yang lebih luas, dari manga anak-anak untuk bekerja dengan sentuhan horor bagi pembaca dewasa.

Tim ini secara resmi dilarutkan pada akhir 1980-an, dan Abiko membuat awal baru oleh Fujiko Fujio A. pada 2005, ia menerima penghargaan untuk Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi Asosiasi Menggambar Jepang dari pekerjaannya.

Kematian dari tokoh mangaka Doraemaon ini menjadi perbincangan hangat di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

Ucapan terimakasih juga bermunculan dari banyaknya penggemar karya sang .**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here