Thursday, 25 April 2024
HomeViralViral! Sembilan Kuburan Warga Gerokgak Dirusak Orang Misterius

Viral! Sembilan Kuburan Warga Gerokgak Dirusak Orang Misterius

Bogordaily.net – Warga Desa Gerokgak, Buleleng, digegerkan perusakan sejumlah kuburan di Setra Adat setempat. Pembongkaran kuburan berupa gundukan itu kali pertama diketahui Gede Sukadana (51).

Gede Sukadana saat itu hendak membuat galian untuk liang lahat, namun mendapati beberapa kuburan yang rusak dibongkar tersebut dengan masih ada bekas galian.

Gede Sukadana yang merasa janggal, selanjutnya memeriksa ke areal kuburan lainnya memberitahukan temuan tersebut kepada Kelian Desa Adat Gerokgak Kadek Sumantra (50) dan I Ketut Arya Negara (58).

Melihat kejadian tersebut, Kelian Desa Adat Gerokgak dengan prajurunya melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak yang berwajib di Polsek Gerokgak.

“Dari hasil pengecekan yang dilakukan bersama-sama dengan ditemukan adanya 9 kuburan lama telah dirusak dengan cara digali,” terang Kepala Seksi Humas Polres Buleleng, AKP I Gede Sumarjaya, dikutip dari Suara, Jumat 8 April 2022.

Polisi menemukan beberapa galian yang diperkirakan digali pada malam Kamis (7/4/2022) dan ada juga beberapa kuburan sudah digali sekitar dua hingga tiga hari yang lalu.

Polsek Gerokgak yang menerima laporan tersebut juga langsung kembali melakukan pengecekan di TKP dan melakukan olah TKP.

AKP I Gede Sumarjaya mengatakan, saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan.

“Kasus ini sedang ditangani dan dilakukan proses penyelidikan yang sampai saat ini belum diketahui motif dan modus terhadap adanya galian kuburan tersebut,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here