Thursday, 25 April 2024
HomeHiburanKeren! Laleilmanino Rilis Lagu 'Dengar Alam Bernyanyi', Angkat Kondisi Bumi 

Keren! Laleilmanino Rilis Lagu ‘Dengar Alam Bernyanyi’, Angkat Kondisi Bumi 

Bogordaily.net – Trio gandeng Chicco Jerikho, Sheila Dara dan HiVi merilis lagu terbaru berjudul , untuk menyambut Hari Bumi yang akan jatuh pada 22 April 2022

Anggota , yaitu Anindyo Baskoro (vokalis RAN), serta Arya Aditya Ramadhya dan Ilman Ibrahim (gitaris dan keyboardist Maliq & D'Essentials) memiliki kegelisahan tersendiri menyaksikan dampak perubahan iklim yang terjadi di Bumi.

merasa cuaca yang panas banget yang sudah bikin kita enggak nyaman ini bukan kita cuma lihat sebagai sesuatu yang dikeluhkan saja tetapi kita menganggap itu sebagai sebuahl pertanda di mana alam sebenarnya pengen ajak kita ngobrol, alam pengen ngebisikin sesuatu ‘eh ini gue kasih panas kayak gini lu enggak nyaman kan? Lakukan sesuatu dong supaya enggak kayak gitu lagi',” kata Anindyo Baskoro alias Nino, dikutip dari Tempo Seleb, Rabu, 20 April 2022.

Dalam penggarapan lagu ini, Laleilmanio juga berdialog dengan berbagai kalangan serta mencari inspirasi langsung ke hutan untuk mengenal dampak perubahan iklim ini.

Mereka berdiskusi dengan Verena Puspawardani selaku Direktur Program Koaksi Indonesia dan Christian Natalie sebagai Manajer Program Hutan Itu Indonesia.

“Kita bertemu langsung di Situ Gunung, kita langsung bikin (lagu) on the spot di sana. Dari cerita itu kita tangkap akhirnya Nino mulai menulislah dijadikan lirik. Proses rekamannya yang cukup lama karena kita ada beberapa aktor dan aktris yang waktunya juga sibuk,” kata Ilman.

memiliki alasan tersendiri mengajak Chicco Jerikho, Sheila Dara dan HiVi! bergabung dalam proyek lagu ini.

Ketiganya dirasa merupakan kolaborator yang memiliki suara kuat untuk menyampaikan pesan baik dalam lagu ini.

“HiVi! masih satu lingkaran sama kita di dunia musik. Sheila bisa menyuarakan ini di dunia musik dan perfilman, begitu juga Chicco yang sudah terkenal sebagai aktivis yang sudah lama menyerukan tentang alam juga,” kata Nino.

Sheila Dara mengaku bukan tipe orang yang sering menyuarakan opininya di media sosial. Meski demikian, Shiela tetap update terutama seputar lingkungan.

“Aku sadar banget alam kita sudah mulai berubah dan kita sendiri sudah harus ada tindakan nyata, jadi aku senang banget bisa kolaborasi dengan mereka karena salah satunya memang positif sekali,” kata Sheila.

Aksi nyata lainnya yang coba  dan kolaborator lainnya lakukan adalah mengumpulkan donasi. Para pendengar lagu nantinya secara tidak langsung akan berpartisipasi dalam program donasi untuk pelestarian lingkungan.

“Sebagian dari keuntungan lagu ini alias royaltinya akan disumbangkan untuk memajukan kelestarian lingkungan juga. Semakin sering teman-teman mendengarkan semakin besar pula bantuan teman-teman untuk dampak pelestarian lingkungan di Indonesia,” kata Nino.*

(Muhamad Fadly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here