Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorLDTBA STAI Gelar Dauroh Internasional Pengambilan Sanad Tuhfatul Athfal

LDTBA STAI Gelar Dauroh Internasional Pengambilan Sanad Tuhfatul Athfal

Bogordaily.net () STAI Al-Hidayah Bogor sukses menyelenggarakan daurah internasional tajwid Al-Qur'an pengambilan sanad kitab tuhfatul athfal dan talaqqi surat Al-fatihah, dikutip dari laman STAI, Senin 4 April 2022.

Adapun pemateri syaikh Dr Abu Abdirrahman adil Al-bahri Al-yamani dengan jumlah peserta 36 orang dari kalangan mahasiswa dan Masyarakat umum.

Maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai sarana meningkatkan kualitas tartil bacaan Al-Qur'an kaum muslimin, terlebih beberapa hari kedepan akan datang bulan ramadhan 1443 yakni bulan Al-Qur'an.

Sehingga harapannya, setelah mengikuti kegiatan dari STAI Al-Hidayah Bogor tersebut kaum muslimin mendapatkan wawasan yang utuh terkait membaca Al-Qur'an secara tartil terutama surat Al-fatihah yang minimal 17 x di baca dalam sehari semalam di sholat 5 waktu.

Materi yang dibahas olah Syiekh diantaranya yaitu Kesalahan-kesalahan dalam membaca surat Alfatihah pada setiap huruf, dan cara yang sesuai dan benar dalam membacanya, dan syarah tuhfatul athfal.

Setalah materi pemabahasan, peserta lakukan talaqqi surah Al-Fatihah kemudian bagi yang sudah menghafal matan kitab tuhfatul athfal peserta menyetorkan hafalannya kepada syaikh, untuk pengambilan sanad yang bersambung kepada penulis kitab yakni syaikh sulaiman Al-jamzuri.

Semoga kegiatan daurah tersebut memberikan manfaat yang luas bagi kaum muslimin, dan kedepannya lebih banyak lagi peserta yang bisa mendaftar dan merasakan manfaatnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here