Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorLebih Dekat dengan Warga, Ade Yasin Minta Perangkat Daerah Bermain Medsos

Lebih Dekat dengan Warga, Ade Yasin Minta Perangkat Daerah Bermain Medsos

Bogordaily.net-Untuk lebih memudahkan komunikasi kepada masyarakat, Bupati Bogor meminta perangkat daerah seperti Camat dan Kepala Desa aktif bermain media sosial (medsos) atau website.

Menurut Politisi PPP tersebut, media sosial menjadi tempat pengaduan atau keluhan masyarakat didaerah, oleh sebab itu Camat dan kades pun harus merespon setiap keluhan warga yang disampaikan.

“Sehingga setiap aspirasi masyarakat dapat terakomodir dan dapat menjadi program kegiatan pemerintah daerah. Dalam banyak hal ya, seperti informasi kebijakan, promosi wisata dan UMKM. Jadi manfaatkan medsos itu. Agar penyebarluasan informasi semakin massif,” kata Jumat 15 April 2022.

Lanjutnya wanita yang akrab disapa Teh Ade itu menambahkan, banyak masyarakat yang mengadu melalui media sosial saat ini, sehingga diharapkan bahkan diwajibkan para aktif .

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menjelaskan bahwa, instruksi itu, tertuang dalam Instruksi Bupati (Inbup) Bogor Nomor 10 tahun 2020 tentang Pengelolaan Humas Melalui Website dan Media Sosial.

Bahkan menurut Burhanudin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, akan memberikan penghargaan kepada Kecamatan dan Desa di wilayah Kabupaten Bogor yang aktif menggunakan dan memanfaatkan media sosial dengan baik dan optimal.

Selain itu, kata Burhanudin, media sosial bisa digunakan oleh perangkat daerah di Kecamatan dan Desa untuk merespon aspirasi masyarakat.

“Sekaligus menjadi sarana komunikasi untuk merespon aspirasi dan opini masyarakat terhadap pemerintah desa. Pemerintah Kabupaten Bogor akan memberikan penghargaan bagi pemerintah kecamatan dan desa yang aktif memanfaatkan media sosial dengan baik dan optimal, yang rutin diberikan pada acara refleksi akhir tahun,” pungkasnya.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here