Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaLiga Europa Tanpa Barcelona? Bak Sayur Tanpa Garam

Liga Europa Tanpa Barcelona? Bak Sayur Tanpa Garam

Bogordaily.net– Liga Europa tanpa . Pasalnya, harus rela tersingkir di babak perempat final Liga Europa pasca takluk ditangan Frankfurt dengan kekalahan agregat gol 4-3.

Atas kekalahannya tersebut, peta persaingan di Liga Europa otomatis berubah sedemikian rupa. Awalnya, lah yang dinobatkan sebagai tim unggulan pertama untuk dapat meraih gelar juara.

Kontestan semifinalis Liga Europa telah didapat. Eintracht Frankfurt melaju setelah mendepak . Ada Pula West Ham, Ranger, dan Rb Leipzig yang melaju.

Leipzig menjadi peserta pertama yang dipastikan ke semifinal Liga Europa. Klub asal Jerman itu merebut tiket setelah mengalahkan Atalanta 2-0 di Gewiss Stadium, Jumat,15 April 2022, dini hari WIB.

Sepasang gol dari Christopher Nkunku menjadi penentunya. Leipzig melaju dengan agregat 3-1 setelah sempat bermain imbang 1-1 di leg pertama

Kejutan ada pada laga vs Frankfurt di Camp Nou. Blaugrana 2-3 di leg kedua dan menjadikan tim besutan Xavi Hernandez terdepak dengan agregat 3-4 dari hasil imbang 1-1 di pertemuan pertama.

Namun setelah Blaugrana terdepak dari Liga Europa. Seluruh tim yang berhak melaju ke partai semifinal sama-sama memiliki peluang untuk menjadi juara.

Kendati demikian, Liga Europa dinilai semakin membosankan selepas gagal memastikan langkahnya ke semifinal. Hanya ada West Ham United dari Inggris yang cukup mencolok sebagai salah satu tim yang didalamnya dihuni pemain-pemain ternama.

Sebagai informasi tambahan, laga semifinal mendatang akan digelar dalam dua leg dimulai 29 April dan 6 Mei 2022 mendatang.

West Ham berhasil ke semifinal setelah menggilas tuan rumah Lyon dengan skor 3-0 di leg kedua. Klub asal Inggris itu melaju dengan agregat 4-1 setelah imbang 1-1 di pertemuan pertama.

Selanjutnya Rangers ke semifinal dengan laga melawan Braga yang berlangsung sampai tambahan 2×15 menit. Pada waktu normal, Rangers menang 2-1 dengan sepasang gol Tavernier dan membuat agregat menjadi imbang 2-2 karena Braga menang 1-0 di pertemuan pertama.

Pada babak tambahan waktu, Rangers menuntaskannya lewat gol Roofe di menit ke-101. Klub asal Skotlandia itu melangkah dengan agregat 3-2.

Leipzig nantinya dipertemukan dengan Rangers pada semifinal. Selanjutnnya West Ham United melawan Frankfurt dan membuat ada potensi final sesama tim asal Jerman.
Berikut ini peta persaingan Liga Europa di babak semifinal mendatang.

Semifinal leg 1

Jumat, 29 April 2022 : West Ham United vs Eintracht Frankfurt
Jumat, 29 Alril 2022: RB Leipzig vs Rangers

Semifinal leg 2

Jumat, 6 Mei 2022 : Eintracht Frankfurt vs West Ham United
Jumat 6 Mei 2022: Rangers vs RB Leipzig.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here