Liverpool Lolos ke Semifinal Liga Champions

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Sport · 14 Apr 2022 05:17 WIB

Liverpool Lolos ke Semifinal Liga Champions Setelah Imbang Lawan Benfica


 Ilustrasi. Gelandang Liverpool Roberto Firmino (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Luis Diaz (kiri) dan Joe Gomez (kanan) setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Benfica di Stadion Anfield, di Liverpool, 14 April 2022, dini hari WIB. (Paul Ellis/AFP/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi. Gelandang Liverpool Roberto Firmino (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Luis Diaz (kiri) dan Joe Gomez (kanan) setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Benfica di Stadion Anfield, di Liverpool, 14 April 2022, dini hari WIB. (Paul Ellis/AFP/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions usai bermain imbang 3-3 dengan Benfica di leg kedua perempat final yang dihelat di Anfield, Kamis, 14 April 2022 dini hari WIB. Liverpool lolos setelah unggul agregat 6-4.

Liverpool sudah unggul 1-3 di leg pertama. Pelatih Jurgen Klopp memutuskan untuk mencadangkan beberapa pemain inti saat menjamu Benfica. The Reds sempat memimpin lewat gol Ibrahima Konate (21′) dan Roberto Firmino (55′, 65′).

Namun Benfica membalas tiga gol yang dicetak Goncalo Ramos (32′), Roman Yaremhchuk (73′), dan Darwin Nunez (81′). Hasil imbang tersebut membuat The Reds melangkah ke semifinal dengan agregat 6-4.

Jalannya Pertandingan

Pada laga tersebut sebagaimana dilansir dari Suara.com, Benfica lebih dulu melakukan tekanan. Pada menit ke-13 Benfica mengancam tetapi tendangan Everton keras dari luar kotak penalti masih melenceng di saat Alison tampak sudah mati langkah.

Liverpool mulai mendapatkan ritme pertandingan. Pada menit ke-21, Liverpool unggul lebih dulu setelah Konate menjebol gawang Benfica lewat sundulannya menyambut umpan lambung Tsimikas.

Di sisi lain, Benfica bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-32. Umpan Goncalves ke tengah kotak penalti diselesaikan dengan baik oleh Ramos dengan sepakan mendatar.

Liverpool kembali mencoba melakukan tekanan. Namun hingga turun minum tetap tidak ada gol tambahan dan skor sementara 1-1 bagi kedua tim.

Pada babak kedua, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-55, Liverpool memimpin 2-1 lewat gol Firmino yang menyelesaikan dengan baik crossing Jota.

Pada menit ke-65, Firmino mencetak gol keduanya lewat tendangan volinya memanfaatkan tendangan bebas Tsimiskas. Liverpool pun unggul 3-1 atas Benfica.

Benfica bangkit dan mencetak gol guna membuat skor menjadi 2-3 di menit 73. Yaremchuk menyambut umpan Grimaldo untuk mengecoh Alisson guna menjebol gawang.

Pada menit ke-81, Benfica menyamakan kedudukan menjadi 3-3-. Nunez melepas tembakan keras dari sisi kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang Alisson.

Kedua tim masih mencoba memanfaatkan sisa waktu. Namun hingga wasit meniup peluit di akhir laga skor tetap 3-3.***

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Joe Gomez, Ibrahima Konate, Joel Matip, Konstantinos Tsimikas; Naby Keita, James Milner (Thiago 58′), Jordan Henderson (Fabinho 58′); Diogo Jota (Mohamed Salah 57′), Roberto Firmino, Luis Diaz (Sadio Mane 66′).

Benfica: Odisseas Vlachodimos; Gilberto, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alejandro Grimaldo; Julian Weigl, Adel Taarabt (Joao Mario 66′); Diogo Goncalves (Roman Yaremchuk 45′), Goncalo Ramos, Everton; Darwin Nunez.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Disuruh Cari Klub Lain, Karier Maguire di MU Tamat?

28 September 2022 - 23:07 WIB

Makin Tua Makin Jadi! Selangkah Lagi, Messi Lewati Rekor Batistuta di Timnas Argentina

28 September 2022 - 19:42 WIB

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar saat Lawan Curacao, Ada Witan Sulaeman

28 September 2022 - 15:56 WIB

pemain Timnas

Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Naik Tiga Peringkat Ranking FIFA

28 September 2022 - 15:50 WIB

ranking FIFA

Ronaldo Tak Berkutik Dihajar Morata, Matador Memang Lawan Portugal

28 September 2022 - 09:37 WIB

Alien Mode On, Messi Cetak Dua Gol Jamaica Tumbang 3-0

28 September 2022 - 09:23 WIB

Trending di Sport