Friday, 24 May 2024
HomePolitikMahfud Md Akui Tak Minat Maju Pilpres di 2024

Mahfud Md Akui Tak Minat Maju Pilpres di 2024

Bogordaily.net – Menko Polhukam memastikan tak akan mau jadi (capres) di Pemilu 2024.

Mahfud mengaku tak mau jadi capres karena punya trauma politik. Pengakuan itu diungkapkan saat jadi narasumber dalam Adu Perspektif yang disiarkan,

Berkolaborasi dengan Total Politik, Rabu 20 April 2022. Mahfud awalnya menyatakan sudah capek karena sudah 22 tahun berkarir dalam jabatan publik.

“Sekarang ndak lah, capek. Banyak generasi yang siap sekarang, sudah maju. Saya sudah 22 tahun, ndak, 22 tahun nih beredar di Jakarta. Rumah saya kan di Yogya. Saya 22 tahun di Jakarta terus dalam jabatan-jabatan publik,” katanya, dikutip dari RMOL, Kamis 21 April 2022.

“Ndak, survei itu biasanya muncul kalau dia menyatakan mau. Kalau tidak mau, apa mau disurvei, siapa itu, partainya juga ndak ada,” ucap Mahfud.

Lebih jauh Mahfud mengungkapkan bahwa dia yang sekarang berbeda dengan yang dulu. Kalau dulu, meski tak punya partai, Mahfud mengaku punya jaringan-jaringan di perguruan tinggi hingga LSM.

“Dulu, ndak punya partai tapi punya jaringan-jaringan yang bisa saya pakai, di perguruan tinggi, di LSM. Negara ini harus lebih maju,” katanya.

“Iya, salah satunya (karena trauma), iya. Karena, kalau kita bekerja habis-habisan seakan-akan sudah iya, tiba-tiba dibelokkan, jatuh. Wah ini berarti Tuhan ndak mau. Oleh sebab itu, orang mati-matian juga kalau Tuhan tidak merestui, ndak bisa,” kata Mahfud.

Seperti diketahui, pada 2019 lalu, Mahfud pernah mengungkapkan bahwa dialah yang awalnya dipilih sebagai cawapres Jokowi, bukan Ma'ruf Amin.

Namun, karena manuver politik, di detik-detik akhir menjelang pengumuman pasangan capres-cawapres usungan PDIP dan kawan-kawan, Mahfud batal dipilih sebagai cawapres Jokowi.*

(Muhamad Fadly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here