Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaKetahui! Makan Buah Jeruk Bisa Bantu Cegah Pertumbuhan Kanker

Ketahui! Makan Buah Jeruk Bisa Bantu Cegah Pertumbuhan Kanker

Bogordaily.net–  Buah kaya dengan vitamin memiliki peran dalam mencegah sejumlah jenis , seperti usus, kanker prostat dan kanker payudara. Sebuah penelitian di Jepang menemukan partisipan yang makan buah 3 kali per minggu lebih kecil kemungkinannya terkena kanker dibandingkan mereka yang mengonsumsi buah kurang dari 2 kali per minggu.

Dokter Jennifer Robinson memperingatkan bahwa penelitian ini tidak jelas, tetapi itu menunjukkan bahwa buah bisa membantu menangkis beberapa jenis kanker.

The American Institute for Cancer Research mencatat bahwa dapat memberikan antioksidan dan bentuk perlindungan lain terhadap kanker.

Sementara itu, ada bukti kuat bahwa makanan yang mengandung serat makanan memiliki peluang kemungkinan untuk menurunkan kanker kolorektal.

Kanker kolorektal juga dikenal sebagai kanker usus. NHS memperingatkan bahwa banyak bukti menunjukkan diet tinggi daging merah dan olahan bisa meningkatkan risiko kanker usus.

Selain itu, ada bukti bahwa diet tinggi serat bisa membantu mengurangi risiko kanker usus. Misalnya buah , yang merupakan sumber serat terbaik dan bisa membantu mengurangi risiko kanker.

Pakar medis lainnya, Dokter Dan Brennan menegaskan bahwa buah tinggi fitonutrien, termasuk flavonoid. Menurut penelitian, Dokter Brennan memverifikasi flavonoid bisa membantu mencegah perkembangan jenis kanker tertentu.

“Apa yang kita makan dan minum dapat mempengaruhi kita dalam banyak cara,” kata Cancer Research UK dikutip Suara.com dari Express.

Dengan memiliki pola makan yang sehat dan seimbang, badan amal tersebut yakin bahwa risiko kanker dapat dikurangi.

“Diet Anda secara keseluruhan (apa yang Anda makan dari hari ke hari) lebih penting daripada makanan individu untuk mengurangi risiko Anda,” tambah badan amal itu.

Dengan mengikuti diet sehat, bisa memungkinkan untuk mempertahankan berat badan yang sehat. Hal ini penting sebab obesitas dikaitkan dengan 13 jenis kanker yang berbeda.

Nah, guna memiliki pola makan sehat, jangan lupa konsumsi banyak buah dan sayuran, gandum utuh dan protein sehat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here