Tuesday, 2 July 2024
HomeBeritaMan United Vs Chelsea: Ditahan Imbang 1-1 di Kandang Sendiri

Man United Vs Chelsea: Ditahan Imbang 1-1 di Kandang Sendiri

Bogordaily.netMan United Vs Chelsea berakhir seri. Main dikandang sendiri Man United tak mampu menghancurkan pertahanan Chelsea.

Laga yang digelar di Old Trafford pada Jumat 29 April 2022 dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-1.

Chelsea bermain Spartan dan menguasai permainan sejak peluit ditiup. Laga Man United Vs Chelsea benar didominasi pasukan Thomas Tuchel.

Man United nyaris saja dipermalukan Chelsea dikandang sendiri. Chelsea sebenarnya sudah unggul satu kosong.

Gol semata wayang itu dihasilkan Marcos Alonso di menit ke 60. Namun, langsung dibalas.

Ronaldo berhasil masuk ke kotak final tanpa pengawalan setelah mendapat umpan matang dan sukses menjebol gawan Edward Mendy.

Hasil imbang itu menahan Chelsea untuk naik satu tingkat. Saat ini Chelsea berada diperingkat ke tiga klasemen dengan 66 poin dari 33 laga.

Sementara Man United diperingkat 6 dengan 55 poin dari 35 kali pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Ancaman bisa ditebar Chelsea di menit-menit awal. Reece James membuat shock terapi buat David De Gea di menit kelima lewat sepakan kerasnya. Bolanya bisa ditinju De Gea menjauh dari gawangnya.

Semenit berselang, upaya serupa dilakukan Timo Werner. Lagi-lagi kiper MU masih bisa mengamankannya.

Chelsea mendominasi bola pada 20 menit pertama. Meski MU bisa beberapa kali mengancam, tak ada bahaya berarti mengarah ke gawang Edouard Mendy.

Chelsea kemudian banyak mengancam lewat Kai Havertz, yang juga belum membuahkan hasil. Beberapa kali percobannya bisa diredam dan melenceng. Hingga babak pertama tuntas, skor 0-0 bertahan.

Babak kedua bergulir, Chelsea masih menekan MU. Gol akhirnya didapat pada menit-60.

Berawal dari crossing Reece James di sisi kanan, bola bisa diteruskan dengan sundulan ke belakang oleh Kai Havertz. Bolanya mengarah ke arah Marcos Alonso, yang bebas di kotak penalti, dan langsung ditendang masuk ke gawang. Chelsea unggul 1-0.

Keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Dua menit berselang, Ronaldo menyamakan skor menjadi 1-1, lewat sepakan kerasnya di kotak penalti. Memanfaatkan umpan cerdik Nemanja Matic, bolanya melewati barisan bek Chelsea, dan bisa dikuasai Ronaldo, sebelum diteruskan dengan sepakan kaki kanan berbuah gol.

Skor yang kembali imbang membuat laga berjalan alot lagi. Chelsea, meski mendominasi bola, sulit membuat ancaman berarti.

Satu-satunya peluang emas Chelsea hadir di menit ke-80. Sepakan Reece James dari dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang MU.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol lagi tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain

: De Gea, Dalot, Lindeloef, Varane, Telles, McTominay, Matic [Mata 79′], Elanga [Fernandez 90′], Bruno, Rashford [Jones 79′], Ronaldo

Chelsea: Mendy, Ruediger, Thiago Silva, Azpilicueta, Alonso, Jorginho, Kante [Loftus-Cheek 82′], James, Mount, Werner [Pulisic 70′], Havertz [Lukaku 71′]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here