Monday, 20 May 2024
HomeBeritaSering Jadi Campuran Es, Daun Mint Miliki Berbagai Manfaat

Sering Jadi Campuran Es, Daun Mint Miliki Berbagai Manfaat

Bogordaily.net – Selain sering jadi campuran es mojito yang menyegarkan, ternyata daun memiliki segudang manfaat untuk kesehatan loh, dan pastinya sayang banget jika sampai kamu lewatkan.

Walaupun memiliki ukuran yang kecil, namun kandungan nutrisi di dalamnya tidak perlu diragukan lagi.

Daun juga memiliki kandungan vitamin A, yang pastiya sangat baik ya untuk kesehatan mata. Daun ini juga sering digunakan untuk beraneka jenis penyajian. Seperti minuman, hiasan makanan, sampai bentuk essential oil.

Merangkum dari Halodoc dan Alodokter, berikut ini 5 manfaat dari daun untuk kesehatan yang tidak boleh kamu lewatkan :

1. Mengatasi Bau Mulut

Jika kamu memiliki keluhan dengan bau mulut, kamu bisa menggunakan daunt sebagai solusinya. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa obat kumur ataupun pasta gigi yang memiliki kandungan di dalamnya dapat memberikan sefek menyegarkan di dalam mulut dan juga pernapasan.

Lalu dapat membantu membunuh bakteri yang ada di gusi dan gigi, sehingga bisa membantu untuk meminimalisir bau mulut.

2. Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Ekstrak daun di dalam minyak esensial dapat membantu untuk meredakan stres dan juga kecemasan. Nah, manfaat ini juga berperan untuk membantu tidur seseorang yang sedang mengalami stress atau gangguan kecemasan menjadi lebih baik atau berkualitas.

3. Meredakan Sakit Kepala

Sakit kepala kerapkali timbul akibat stress ataupun kecemasan yang berlebihan. Dengan mengoleskan minyak daun pada area dahi dan pelipis akan membantu meredakan rasa sakit kepala yang kamu alami.

4. Mempercepat Penyembuhan Flu

Jika kamu sedang mengalami flu, cobalah untuk merebus daun atau kamu juga bisa menambahkan daun ke dalam makanan ataupun minuman.

Hal tersebut bisa membantu untuk mempercepat proses penyembuhan flu karena dapat mematikan virus yang menjadi penyebab penyakit, serta dapat membantu untuk melancarkan sistem pernapasan yang terganggu selama terserang flu.

5. Meningkatkan Fungsi Otak

Dengan menghirup aroma serta mengonsumsi minuman ataupun makanan, yang telah dicampur dapat membantu untuk meningkatkan fungsi otak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here