Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaMarc Marquez Kurang Pede Jelang Balapan MotoGP Americas 2022

Marc Marquez Kurang Pede Jelang Balapan MotoGP Americas 2022

Bogordaily.net – Pembalap Repsol Honda, , mengaku mengalami kesulitan saat menjalani sesi kualifikasi .

gagal meraih posisi tercepat pada sesi kualifikasi yang digelar di Ciruit of The America (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu 10 April 2022 dini hari.

Hal ini dibeberkan karena kekurangan rasa percaya diri usai kecelakaan hebat di Mandalika.

Marquez sebelumnya menorehkan waktu lap 2 menit 4,0380 dan merebut posisi kesembilan pada sesi kualifikasi.

Catatan tersebut kemudian diakui Marquez bukan hasil dari penampilan terbaiknya selama ini.

“Di time trial, saya tidak percaya diri, begitu saja,” kata Marquez, dikutip dari BolaSport, Minggu 10 April 2022.

“Sepanjang akhir pekan saya bekerja dengan baik dalam ritme saya. Tapi di Q2 saya terjebak kemacetan, kemudian saya tidak mau mendorong,” tambahnya.

“Dengan ban bekas saya memiliki masalah yang mencegah saya mendorong dengan cara biasanya. Baris pertama tidak mungkin, baris kedua saya pikir itu adalah posisi saya. Untungnya saya start ke-9, karena itu adalah lap terburuk saya. Ketika saya memakai ban baru pada time triial, saya tidak nyaman, dan sedikit takut dalam mendorong,” sambung Marquez.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mengaku rasa tidak percaya diri itu datang pasca kecelakaan di Mandalika.

Meski proses pemulihan berjalan cepat, dia masih harus belum memiliki keberanian dalam melaju bersama RC213V seperti biasanya.

Kendati begitu, dia juga memastikan bahwa dalam balapan ke depan akan tampil maksimal demi merebut hasil terbaik.

“Saya datang dari salah satu pekan terburuk dalam hidup saya dari kecelakaan berat. Saya sudah katakan pada Kamis lalu, saya tidak memiliki perasaan yang bagus. Dlam konteks itu, wajar seorang pembalap memiliki keraguan,” paparnya.

“Saya menempatkan resiko yang sama seperti di Indonesia, tetapi setiap kali memakai ban baru seperti di Indonesia dan setelah keluar dari dua pekan sebelumnya, bukan secara fisik saja, tapi di kepala saya tetapkan di sini adalah hal penting. Saya tidak bisa fokus pada akhir pekan dalam melakukan time attack. Namun banyak hal yang akan terjadi dalam balapan nanti,” ungkap Marquez

“Dan tergantung pada start dan lap pembuka. Tapi kami harus mengambil resiko, karena saya di sini untuk balapan,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here