Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorMelambungnya Harga Pangan, Pemkab Minta Kemendag Gelar Operasi Pasar

Melambungnya Harga Pangan, Pemkab Minta Kemendag Gelar Operasi Pasar

Bogordaily.net-Guna menjangkau harga bahan pokok yang saat ini sedang mengalami kenaikan, Pemerintah Kabupaten () Bogor meminta kepada Kementrian Perdagangan untuk segera menggelar adanya (op).

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin saat melakukan sidak bersama Kementrian Perdagangan dan Komisi VI DPR RI ke Pasar Cibinong pada Selasa 12 April 2022.

“Saya ingin menyampaikan pesan dari masyarakat mengenai harga yanh telah naik di bulan puasa ini contohnya daging ayam dari Rp 38 ribu sampai Rp 40 ribu, sehingga meresahkan masyarakat,” ungkap Ade Yasin.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu juga menambahkan, kenaikan harga membuat masyarakat cukup khawatir, ditambah permasalahan perbedaan harga minyak goreng dipasaran.

“Saya mohon segera diadakan op, tapi saya mau operasi ini jangan ke masyarakat tetapi ke para pedagang supaya dapat terjangkau kepada seluruh masyarakat dan pedagang pun dapat menjual lebih murah kalau ini segera di gelar,” jelasnya.

Mendengar permintaan sang Bupati Bogor, Direktorat Jendral Perdagangan Dalam Negeri, Okeu Nurwan menyetujui penyampaian Ade Yasin soal rencana adanya tersebut.

Ia menyetujui apa yang disampailan oleh Bupati Bogor tersebut, bahkan ia akan segera mengoptimalkan rencana pengadaan ini, semoga bermanfaat.

“Saya setuju yang di sampaikan Bupati Bogor Ade Yasin untuk menggelar op karena kalau pasar murah itu kan berbeda sebelumnya,” jelasnya.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here