Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanMengenang 2 Tahun, Berpulangnya Penyanyi Glenn Fredly 

Mengenang 2 Tahun, Berpulangnya Penyanyi Glenn Fredly 

Bogordaily.net – Hari ini, dua tahun lalu meninggal dunia. Banyak teman dari kalangan artis hingga politikus merasa kehilangan dengan kabar berpulangnya penyanyi bersuara merdu ini.

Penyanyi bernama lengkap Deviano Latuihamallo meninggalkan keluarga, teman, hingga penggemarnya pada usia 44 tahun. Ia meninggal karena sakit radang selaput otak atau meningitis.

Glenn meninggalkan seorang istri bernama dan seorang anak perempuan Gewa Atlana Syamyim Latuihamallo, yang usianya baru menginjak 40 hari.

Glenn lahir di Jakarta pada 30 September 1975. Ketertarikan Glenn pada musik sudah terlihat sejak masa mudanya.

Setelah lulus SMA ia menjadi vokalis Band Funck Section pada 1995, tak lama kemudian ia memilih bersolo karir dan meluncurkan album pertamanya.

Pada 2012 ia mulai menggelar konser memperingati 20 tahun berkarya. Di tahun yang sama ia terjun ke dunia film dengan membintangi film Tanda Tanya garapan Hanung Bramantyo.

Dalam hidupnya, banyak melakukan kegiatan. Mulai dari menyanyi, akting, produser, hingga menjadi aktivis.

Di tahun 2019 Glenn bersama musisi lain menolak RUU Permusikan dan ia juga terlibat dalam sejumlah gerakan antikorupsi dengan bergabung Aksi Bela KPK. Beberapa konser pernah dibuatnya dan memproduseri penyanyi muda juga beberapa kali ia lakukan

Penyanyi berdarah Ambon, Maluku ini senang menulis lagu bertemakan patah hati. Seperti pada album ketiga Glenn “Selamat pagi, dunia”.

Album tersebut meledak dipasaran dalam album ini terdapat lagu yang pasti sudah tidak asing di telinga “Januari”, “Sekali ini saja”, “Terpesona”, “Sedih tak berujung” “Akhir cerita cinta” dan “Habis”.*
(Muhamad Fadly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here