Friday, 29 March 2024
HomeBeritaMenstabilikan Bahan Pangan, India Mulai Mengekspor Gandum ke Mesir

Menstabilikan Bahan Pangan, India Mulai Mengekspor Gandum ke Mesir

Bogordaily.net – Guna menstabilkan pasokan pangan atau ketersediaan bahan pangan, Menteri Perdagangan Piyush Goyal menegaskan bahwa negaranya siap untuk mulai mengekspor gandum ke .

Kesiapan mengirim gandum diumumkan setelah menetapkan India sebagai negara pemasok gandum baru ke negara tersebut.

menyetujui India sebagai pemasok gandum. Langkah di saat dunia mencari sumber alternatif yang dapat diandalkan untuk pasokan makanan yang stabil. Petani kami telah memastikan lumbung kami melimpah dan kami siap melayani dunia,” tulis Piyush Goyal dalam tweetnya.

Untuk meminimalkan dampak krisis Rusia-Ukraina yang sedang berlangsung pada persediaan gandum , pemerintah telah mengumumkan India sebagai pemasok gandum baru.

Menteri Pertanian El Sayyed El Qusseir mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa India telah diakui sebagai negara baru untuk pengimpor gandum dalam rangka rencana negara untuk membuka sumber baru pengimpor gandum sebagai komoditas strategis.

Melansir Egypt Today, sebelum ratifikasi, Kementerian telah mengirim delegasi yang dipimpin oleh Ketua Bagian Analisis Risiko Hama Kementerian Islam Farahat ke India untuk mempelajari kelayakan impor gandum India.

Mengekspor gandum ke Mesi ini, dilakukan untuk mengurangi dampak yang diakibatkan oleh krisis iklim Rusia-Ukraina. Krisis perubahan dan kekeringan tersebut dapat mengancam ketahanan pangan.

Selama beberapa hari terakhir, delegasi diberi pengarahan tentang sistem fitosanitasi India, inspeksi dan pengendalian ekspor biji-bijian dan metode pengendalian hama dan ketahanan, kata Farahat.

Delegasi, ujar Farahat, juga mengunjungi toko gandum di berbagai daerah seperti Madhya Pradesh, Punjab, Mumbai, dan daerah budidaya gandum lainnya untuk memeriksa prosedur ekspor dan laboratorium pemerintah yang disetujui oleh Karantina Pertanian India.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here