Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaMinum Air yang Dibiarkan Semalaman Aman atau Tidak? Ini Penjelasan Ahli

Minum Air yang Dibiarkan Semalaman Aman atau Tidak? Ini Penjelasan Ahli

Bogordaily.net– Berdasarkan hasil penelitian memiliki banyak manfaat bagi . Minum secara teratur setiap hari bisa membuat tubuh terhindar dari penyakit. Namun, ada anggapan bahwa minum yang telah dibiarkan selama satu hari bisa berbahaya. Lantas bagaimana kebenarannya?

Ya, sebagian besar dari kita memiliki kebiasaan menyimpan segelas air di dekat kita saat akan tidur jika kita merasa haus di tengah malam. Gelas ini disimpan semalaman. Lalu, amankah?

Ahli diet Hari Lakshmi, Rumah Sakit Ibu, Alwarpet, Chennai mengatakan hal ini tergantung pada bagaimana air disimpan.

Karena lingkungan penuh dengan partikel debu dan polutan, gelas air akan terkontaminasi jika dibiarkan terbuka sepanjang malam. Namun, aman bagi orang sehat untuk minum air yang dibiarkan semalaman jika disimpan dengan benar.

Namun demikian, orang yang tidak sehat atau sakit dengan kekebalan rendah tidak boleh minum air basi karena dapat menyebabkan infeksi lain melalui kontaminasi.

Mungkinkah air basi? Air yang didiamkan semalaman rasanya tidak sama seperti hari sebelumnya, bahkan jika disimpan dengan benar.

“Ini karena air mulai basi dalam satu hari, tetapi bertentangan dengan kepercayaan populer, bakteri atau mikroorganisme tidak bisa disalahkan karena rasanya yang kurang enak. Perubahan rasa ini disebabkan oleh karbon dioksida di udara yang bercampur dengan air, yang menyebabkan tingkat pH dalam air minum menjadi lebih rendah, kata Lakshmi.

Meskipun air ini benar-benar aman untuk diminum, kebanyakan orang lebih memilih untuk mendapatkan segelas air segar karena mereka tidak menikmati rasanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here