Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalWaspada, Kenali Modus Penipuan Atas Nama Telegram!

Waspada, Kenali Modus Penipuan Atas Nama Telegram!

Bogordaily.net – Banyaknya kasus penipuan tidak membuat jera pelaku untuk menjaring korbannya. Salah satu yang kini menyebar yakni mengatasnamakan Center.

merupakan salah satu aplikasi pesan instan berbasis cloud yang fokus pada kecepatan dan keamanan. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna saling berkirim pesan teks, audio, video, gambar dan stiker dengan aman.

Modus yang digunakan yaitu pelaku mengirimkan pesan kepada korban untuk membagikan uang tunai dan pulsa dengan berpura-pura sebagai karyawan dari .

Berikut adalah isi pesan tersebut :

SELAMAT SORE. Kami dari indonesia jakarta pusat yang telah bekerjasama dengan whatsapp untuk menghubungi kakak.

Dalam rangka meningkatkan lagi pengguna aplikasi kita yang telah melampaui 500 juta pengguna aktif.

Untuk itu mengapresiasi 1 juta pengguna yang terpilih.

Selamat kami ucapkan, nomor ponsel kakak yang terdaftar di terpilih dan berhak terima vocher pulsa gratis dari senilai Rp.500.000 dan uang tunai senilai Rp.1.000.000

Mohon maaf kak kita tanya dulu untuk pulsanya mau dikirimkan di nomor yang terdaftar di telegram atau di nomor yang berbeda🙏🏻 dan untuk uang tunai mau di kirim lewat rek bank apa kak?

Setelah itu juga pelaku akan memberikan website mencurigakan yakni https://csbcainduvidu.art.blog/ untuk melakukan modus pencairan uang tunai dari Rekening bank BCA.

Korban diminta mengisikan data-data penting, seperti nomor rekening, nomor ATM, Nomor Telepon, dan Pin E-BCA.

Jika korban mengisi data secara lengkap, pelaku akan melancarkan aksinya.

Jangan tertipu! pihak Telegram diketahui tidak pernah memberikan hadiah uang tunai ataupun pulsa dengan dalih pengguna aplikasi yang telah melampaui 500 juta pengguna aktif.

Apabila ada pesan mengatasnamakan perusahaan besar yang meminta dengan iming-iming uang ataupun hadiah lainnya, bisa dipastikan itu adalah penipuan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here