Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorNeglasari Beton Jalan Penghubung Dua Desa

Neglasari Beton Jalan Penghubung Dua Desa

Bogordaily.net–  Untuk mendorong peningkatan perekonomian para petani di tengah pandemi Covid-19, jalan penghubung dua desa di Kampung Malangsari, , Kecamatan Dramaga dibeton sepanjang 180 meter.

Kepala Yayan Mulyana mengatakan sesuai dengan peruntukannya, Dana Desa (DD) yang diterima oleh desa yakni digunakan untuk PPKM, BLT DD, dan Infrastruktur.

Untuk peningkatan infrastruktur desa, kata Yayan, sesuai dengan usulan warga masyarakat yakni digunakan betonisasi Jalan Malangsari sepanjang 180 meter dengan lebar 3,5 meter.

“Jalan Malangsari merupakan akses penghubung dengan Sukawening. Ketika jalan mulus, para petani yang hendak menjual hasil panen ke pasar jadi bisa terbantu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 07, Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, Ojan mengaku dengan dibetonnya jalan penghubung dengan Desa Sukawening tentunnya roda perekonomian warga di dua desa sangat terbantu.

Karena jalannya dibeton, untuk sementara askes Jalan di tutup dulu sampai Jalan kering.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang sudah melanjutkan peningkatan Jalan sehingga akses Jalan penghubung dua desa ini bisa mulus dan akses mobilitas petani bisa terbantu,” tukasnya.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here