Tuesday, 30 April 2024
HomeViralMerinding, Nenek 82 Tahun Ini Khatam Al Qur'an 10 Kali Saat Haji

Merinding, Nenek 82 Tahun Ini Khatam Al Qur’an 10 Kali Saat Haji

Bogordaily.net – Baru-baru ini, beredar video tentang kisah seorang nenek berusia 82 tahun Al Qur'an hingga 10 kali saat haji tanpa memakai kacamata. Meskipun usianya sudah senja namun semangat nenek ini dalam beribadah patut di tiru.

Kisah dari nenek tersebut dibagikan oleh akun media sosial Instagram dunia_kaumhawa, Jumat, 22 April 2022. Nenek hebat ini bernama Mungiatun, beliau berumur 82 tahun.

Dikutip dari Yoursay,pada hari keenam umroh nenek Mungiatun sudah membaca Al Qur'an sampai juz 25. Ketika hari ketujuh umroh beliau sudah Al Qur'an.

Nenek Mungiatun menargetkan untuk bisa Al Qur'an sebanyak 2 kali selama 12 hari umroh. Salutnya lagi nenek Mungiatun pernah Al Qur'an sebanyak 10 kali sewaktu beliau haji.

Untuk bisa mengkhatamkan Al Qur'an sebanyak itu, beliau biasanya akan disela-sela jadwal umroh yang padat. Nenek Mungiatun selama Al Qur'an tanpa menggunakan bantuan kacamata.

Sebab, penglihatan beliau diusianya yang genap 82 tahun masih normal. Bukan hanya penglihatannya yang masih sehat tetapi pendengaran serta fisiknya juga sama.

Nenek Mungiatun mempunyai pendengaran yang masih bagus sehingga saat diajak komunikasi dapat merespon cepat. Sewaktu melaksanakan tawaf dan sai beliau berjalan dengan penuh semangat dibarisan depan tanpa bantuan kursi roda.

Padahal kebanyakan orang diusianya pasti sudah ringkih untuk berjalan sejauh itu sehingga perlu kursi roda. Nenek Mungiatun sendiri sudah pernah melaksanakan satu kali serta umroh berulang kali.

Nenek Mungiatun juga telah mengumrohkan dua anaknya bareng beliau dan mendaftarkan satu orang lain untuk pergi haji tahun ini bersamanya. Pekerjaan beliau sehari-hari sebagai penjual buah jambu di pasar tradisional yang jalan kaki.

Belum ada satu hari diunggah, video tentang kisah nenek Mungiatun sudah mendapatkan 48,3 ribu tayangan di reels Instagram.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here