Tuesday, 25 June 2024
HomeKulinerNgabuburit di Jakarta, Wajib ke 3 Tempat Pasar Takjil Ini

Ngabuburit di Jakarta, Wajib ke 3 Tempat Pasar Takjil Ini

Bogordaily.net – Berburu saat sore hari, memang menjadi ciri khas saat bulan Ramadan. Tak luput dari kejaran warga, 3 tempat pasar di Jakarta ini selalu jadi langganan pemburu disetiap tahunnya.

Salah satu jenis ngabuburit yang bikin semangat di bulan suci adalah berburu untuk berbuka puasa. Di Jakarta sendiri sama sekali tak sulit menemukan pasar .

Ketika bulan Ramadan tiba, sebenarnya banyak lokasi yang secara tiba-tiba menjajakan hidangan khas berbuka. Namun ada beberapa pasar populer di Jakarta yang seperti sayang untuk kamu lewatkan.

1. Pasar Benhil

Berburu di kawasan Jakarta Pusat kurang lengkap jika tak menyambangi Pasar Benhil. Ya, sejak dulu pasar satu ini selalu menghadirkan aneka jajanan menggugah selera, apalagi saat ramadhan tiba.

Pengunjukan siap-siap dimanjakan dengan harumnya aroma dari beragam kuliner mulai dari sosis bakar, kue tradisional, hingga makanan berat seperti ayam bakar pun ada. Cukup lengkap bukan?

2. Pasar Kramat Jaya

Menjelang sore, suasana Pasar Kramat Jaya di bulan suci Ramadhan sudah pasti dipadati oleh pedagang makanan. Saking terkenalnya, kawasan berburu ini tak perna sepi diserbu pengunjung yang kelaparan.

3. Jalan Panjang

Pasar di Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang cukup terkenal adalah kawasan Jalan Panjang. Setiap tahunnya, sepanjang jalan tersebut tak pernah absen menjajakan untuk buka puasa.

Bubur sumsum, candil, gorengan, dan hidangan khas berbuka lainnya dapat kamu temukan di sini. Jadi, siap-siap kalap lantaran lapar perut dan lapar mata ya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here