Monday, 7 October 2024
HomeBeritaNgeri! Diroket Rusia, Bandara Dnipro Ukraina Hancur

Ngeri! Diroket Rusia, Bandara Dnipro Ukraina Hancur

Bogordaily.net– Sudah sebulan lebih gempuran Rusia terhadap Ukraina belum juga usai. Meski telah menelan banyak korban jiwa dan menghancurkan sejumlah tempat, invasi tampaknya belum mereda. Kali ini, Ukraina melaporkan gempuran roket pasukan Rusia pada Minggu, 10 April 2022 telah menghancurkan bandara di Dnipro.

“Bandara hancur, juga infrastruktur di sekitarnya. Roket terus beterbangan,” ujar Gubernur Dnipropetrovsk, Valentyn Reznichenko, seperti dilansir CNN Indonesia dari Reuters.

Kepala Dewan Regional Dnipro, Mykola Lukashuk, melaporkan lima staf layanan darurat di kawasan itu terluka akibat serangan di bandara tersebut.

Reznichenko menjelaskan, serangan Rusia juga menghancurkan markas batalion nasionalis Ukraina, Dnepr, di Kota Zvonetsky.

Di sisi lain, Kementerian Pertahanan Rusia juga mengonfirmasi laporan ini. Mereka menyatakan, pasukan Rusia menghancurkan markas yang dituding menampung tentara bayaran asing tersebut.

“Serangan rudal presisi-tinggi semalam menghancurkan pangkalan dan markas batalion nasionalis Dnepr di Zvonetsky, yang belakangan menerima bantuan tentara bayaran asing,” demikian pernyataan Kemenhan Rusia.

Sebelumnya, Reznichenko juga mengatakan bahwa salah satu serangan Rusia melukai satu orang di Dnipro. Hantaman roket Rusia itu sempat memicu kebakaran, tetapi api sudah berhasil dipadamkan.

Tak hanya itu, Reznichenko juga menerima informasi bahwa satu rudal Rusia menghantam satu gedung di Distrik Pavlograd.

Di Kota Sievierodonetsk, Gubernur Serhiy Gaidai melaporkan satu sekolah dan gedung apartemen menjadi target serangan Rusia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here