Monday, 7 October 2024
HomeBeritaNgeri! Stasiun Kereta Diserang Roket Rusia, 50 Orang Tewas

Ngeri! Stasiun Kereta Diserang Roket Rusia, 50 Orang Tewas

Bogordaily.net– Stasiun kereta api kereta api di Kramatorsk, Ukraina dilaporkan diserang roket Rusia.  Otoritas Ukraina menyebut korban tewas akibat serangan tersebut mencapai 50 orang.

Dilansir Detik.com dari AFP, Jumat, 8 April 2022, Gubernur Regional Donetsk, Pavlo Kyrylenko, mengatakan korban tewas akibat serangan itu menjadi 50 orang. Sebanyak 5 orang di antaranya adalah anak-anak. Serangan terjadi saat warga melakukan evakuasi dari wilayah Donbas.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky melaporkan 300 orang terluka. Dia menambahkan bahwa serang itu menunjukkan kejahatan tiada batas.

“Kejahatan tanpa batas,” kata Zelensky.

Wartawan AFP menyaksikan setidaknya ada 30 mayat dikumpulkan dan tergeletak yang ditutup plastik di sebelah stasiun. Mayat tersebut kemudian diangkut ke truk militer.

Serangan yang berkaitan dengan kereta juga terjadi pada Kamis, 8 April 2022. Di hari itu, tiga kereta yang membawa pengungsi dicegat di Kramatorsk usai serangan Rusia.

Pejabat Ukraina mengatakan pasukan Rusia telah berkumpul kembali dan merancang ulang strategi untuk serangan baru di timur Ukraina.

Menurut pejabat Barat, Moskow berencana merebut sebanyak mungkin wilayah di bagian timur Ukraina termasuk Donbas.

AS dan sekutu, kata pejabat itu, tengah mempersiapkan kemungkinan Rusia mencoba menginvasi kembali wilayah Kyiv usai menyelesaikan tujuannya di Donetsk dan Luhansk.

Asumsi itu muncul lantaran pasukan Rusia punya cukup tenaga dan peralatan yang tersisa untuk kembali menggempur ibu kota Ukraina, kata pejabat AS dan Eropa.

Menghindari banyaknya korban sipil akibat serangan Rusia, para gubernur di timur Ukraina mendesak warga untuk segera menyelamatkan dari wilayah itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here