Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorNiat Demo ke Jakarta, Puluhan Pelajar Digiring ke Kantor Polisi

Niat Demo ke Jakarta, Puluhan Pelajar Digiring ke Kantor Polisi

Bogordaily.net – Hendak demo ke Jakarta, puluhan setingkat SMA dan SMK dari berbagai sekolah terjaring razia oleh Satgas dan Polresta Bogor Kota, Senin, 11 April 2022. Kini puluhan ini digiring ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Puluhan tersebut terjaring lantaran diduga hendak berangkat ke Jakarta untuk ikut demo bersama mahasiswa.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, puluhan yang berhasil diamankan itu umumnya berasa dari Kabupaten Bogor, dan mereka terjaring di stasiun Kereta Api Bogor.

“Polresta Bogor Kota bersama Satgas telah melaksanakan pemantauan di stasiun Bogor sejak pukul 8 pagi tadi, dan saat ini terjaring sebanyak 20 yang berniat untuk ke Jakarta,” kata Susatyo kepada wartawan, Senin, 11 April 2022.

Lanjut Susatyo, niatan anak-anak ini untuk ikut demo ke Jakarta karena dilandasi adanya sebaran pesan berantai melalui whatsapp grup (WAG), dimana ada semacam ajakan untuk ikut demo tersebut.

“Tetapi kita berhasil antisipasi itu dan kini mereka masih kita periksa,” ujarnya.

Dia meminta kepada untuk tidak termakan informasi hoax dan tidak pula untuk ikut demo ke Jakarta. Sebab, hal ini bisa membahayakan jiwa bagi mereka (, red).

“Tentunya kami akan koordinasi dengan pihak sekolah yang bersangkutan. Mereka umumnya sekolah sekolah yang berada di Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Bukan itu saja, pihaknya pun akan memanggilnya para orang tuanya atau keluarga dari anak-anak pelajar tersebut. “Kita sudah data anak-anak pelajar ini dan kita panggil juga keluarganya,” ungkapnya.

Selain memanggil pihak keluarga, polisi juga akan melakukan test urine untuk memastikan hal-hal yang tidak diinginkan. “Ya, kami juga akan melakukan test urine. Supaya kita bisa mendapat gambaran setelah tes urine tersebut seperti apa,” tutupnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here