Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDitemukannya Salmonella, Belgia Perintahkan Pabrik Coklat Kinder Ditutup

Ditemukannya Salmonella, Belgia Perintahkan Pabrik Coklat Kinder Ditutup

Bogordaily.net – Dampak dari kasus , sebuah pabrik coklat Kinder di Arlon, milik Ferrero, Belgia, diperintahkan untuk segera ditutup. Belgia juga telah memerintahkan penarikan semua produk Kinder tersebut.

Seperti dilansir dari BBC, Sabtu, 9 April 2022, otoritas keamanan pangan Belgia, AFSCA, mengatakan pabrik itu diperintahkan untuk ditutup setelah Ferrero tidak dapat memberikan informasi lengkap untuk penyelidikannya.

AFSCA mengatakan penyelidikan sedang berlangsung dan pabrik hanya akan diizinkan untuk dibuka kembali jika Ferrero dapat memberikan jaminan yang diperlukan bahwa pabrik itu mematuhi peraturan keamanan pangan.

Menteri Pertanian Belgia David Clarinval dalam sebuah pernyataan, mengatakan, keputusan seperti itu tidak pernah dianggap enteng, tetapi keadaan saat ini membuatnya perlu. Ketahanan pangan warga kita tidak akan pernah bisa diabaikan.

Penarikan kembali mencakup semua produk , Maxi, Kinder Mini Eggs, dan Kinder Schokobons. AFSCA juga telah meminta perusahaan untuk mengeluarkan produk dari rak mereka dan menyarankan orang untuk tidak memakannya.

Pada hari Kamis, 7 April 2022, Ferrero menarik kembali beberapa cokelat Kinder dari toko-toko di AS karena kekhawatiran tentang potensi kontaminasi . Awal pekan ini, sejumlah produk telur cokelat juga ditarik di Inggris.

Pada Jumat, 8 Maret 2022, malam, Badan Standar Makanan Inggris mengatakan bahwa tidak ada produk yang ditarik harus dimakan, terlepas dari tanggal terbaik sebelum. Semua permen yang terpengaruh dibuat di pabrik Belgia yang sama.

Tina Potter, kepala insiden di Badan Standar Makanan Inggris, mengatakan, pihaknya telah menekankan kepada bisnis dan pihak berwenang di Belgia pentingnya mengambil pendekatan pencegahan untuk penarikan mereka sebanyak mungkin dan percaya bahwa mereka akan terus memenuhi kebutuhan konsumen. pertama dalam tindakan apa pun yang mereka ambil.

Pelanggan dapat menghubungi Ferrero secara langsung untuk pengembalian dana penuh dan produk akan dikeluarkan dari rak dan pemberitahuan dipasang di toko untuk memperingatkan konsumen. Beberapa cokelat Kinder juga telah ditarik di beberapa bagian Asia, termasuk Hong Kong dan Singapura.

Ferrero sebelumnya menggambarkan penarikan pabrik coklat Kinder itu sebagai tindakan pencegahan dan mengatakan tidak ada produk Kinder yang dirilis untuk dijual yang dinyatakan positif .

Itu terjadi setelah lebih dari 60 orang di Inggris, sebagian besar anak-anak, terinfeksi dalam wabah yang terkait dengan telur .

Pada hari Rabu, badan kesehatan Eropa mengatakan sedang menyelidiki lusinan kasus yang diduga terkait dengan makan cokelat di setidaknya sembilan negara termasuk Inggris, Jerman, Prancis dan Belgia.

Itu tidak menyebutkan Ferrero atau pembuat manisan lainnya dalam sebuah pernyataan, tetapi memperingatkan bahwa kasus yang dilaporkan sebagian besar di antara anak-anak di bawah 10 tahun.

Diketahui bahwa, salmonella dapat menyebabkan infeksi serius dan parah, terutama pada anak-anak atau orang tua dan orang lain dengan sistem kekebalan yang lemah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here