Padang Rumput di Bukit Lhok Eumpe Aceh

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Wisata · 28 Apr 2022 14:14 WIB

Hamparan Padang Rumput Nan Indah di Bukit Lhok Eumpe Aceh


 Bukit Lhok Eumpe, Aceh. (Genpi/Bogordaily.net) Perbesar

Bukit Lhok Eumpe, Aceh. (Genpi/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Cari tempat wisata yang masih sangat asri dan natural? Bukit Lhok Eumpe bisa jadi rekomendasi! Wisata alam ini tersembunyi di daerah Lhoknga, Gampong Nusa, Aceh Besar.

Bukit Lhok Eumpe sendiri merupakan bagian dari kawasan wisata Desa Gampong Nusa. Desa tersebut adalah salah satu desa wisata andalan di Banda Aceh.

Dikutip dari TravellingYuk, sebagai desa wisata, penduduk setempat pun juga turut serta dalam penyambutan sekaligus menyediakan fasilitas untuk pengunjung.

Uniknya, untuk mengunjungi tempat wisata tersembunyi tersebut, tidak akan dikenakan tarif kontribusi apapun.

Baik itu tarif tiket masuk ataupun parkir. Hanya saja setiap pengunjung yang berwisata di Bukit Lhok Eumpee, harus meminta izin terlebih dahulu pada petugas desa.

Sebagian besar pengunjung sering menjadikan bukit sebagai area perkemahan. Bagi yang hendak menginap di area pemukiman warga, sebaiknya pandai untuk melakukan negosiasi.

Supaya mendapat tarif inap yang cukup murah. Terkadang warga setempat juga melakukan perjamuan untuk para tamu.

(wisato.id/Bogordaily.net)

Bukit Lhok Uempe ini diselimuti dengan hamparan padang savana yang cukup luas. Angin di sekitar bukit pun juga sangat terasa sejuk.

Kondisi bukit yang penuh dengan padang savana mempunyai tingkat kemiringan yang tidak begitu ekstream, hanya sekitar ±45 derajat.

Sehingga perjalanan menuju ke atas bukit tidak terlalu menyiksa dan terjal. Di sekitar bukit juga terdapat pepohonan yang sangat rindang. Sehingga menambah suasana bukit terasa lebih kompleks dan hijau seutuhnya.

Bukit Lhok Eumpe disebut juga dengan bukit Teletubies versi Banda Aceh. View bukit padang savana pun terasa menyerupai bukit yang merupakan latar dari serial anak Teletubies. Sehingga hampir setiap bukit padang savana sering disebut juga dengan bukit Teletubies.

Waktu yang diperlukan untuk menuju ke atas bukit Lhok Eumpe tidak memerlukan waktu yang cukup lama. Hanya membutuhkan waktu sekitar ±15 menit.

Perjalanan menuju ke atas bukit pun sama sekali tidak akan merasa kelelahan. Hembusan angin bukit dapat mengurangi rasa lelah dalam perjalanan.

Setiap perjalanan menuju ke atas bukit dapat dijadikan sebagai background photo yang eksotis. Pada puncak bukit merupakan area utama dalam camping.

Selain pesona bukit yang menyerupai bukit Teletubies, di sekitar Bukit Lhok Eumpe terdapat sebuah danau. Kondisi air danau pun terasa sangat jernih. Kamu bisa menjadikan background foto selfie yang paling menarik.***

Artikel ini telah dibaca 300 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tips Wisata ke Tempat Baru, Salah Satunya Jangan Sembarangan Memotret!

8 Agustus 2022 - 09:34 WIB

Menginap di Dedary Resort, Penginapan di Ubud Pemenang Travelers Choice Award 2022

7 Agustus 2022 - 21:59 WIB

Bukan Hanya Dieng Tempat Wisata di Wonosobo, Ada Green Canyon Hingga Candi

7 Agustus 2022 - 20:42 WIB

Wisata Sejarah di Bandung, Cocok Dikunjungi saat Peringatan HUT RI

7 Agustus 2022 - 09:31 WIB

Taman Nasional Gunung Halimun Salak Adakan Pemilihan Duta Tanahalisa 2022

6 Agustus 2022 - 13:30 WIB

Melongok Peninggalan Sejarah Para Pahlawan di Museum Perjuangan Bogor

5 Agustus 2022 - 13:00 WIB

Trending di Wisata