Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorAde Yasin Lantik Ribuan Guru Honor Jadi PPPK

Ade Yasin Lantik Ribuan Guru Honor Jadi PPPK

Bogordaily.net –  melantik 1.324 menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ()pukul 08.20 WIB di gedung IPC, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Masih banyak yang belum diangkat. Bahkan, ada yang sudah puluhan tahun masih dalam status ,” kata Ade Yasin.

Lanjutnya ia mengatakan, mereka yang sudah puluhan tahun mengabdi jadi guru, hari ini dilantik sebagai bentuk hadiah dari pemerintah dengan lolosnya .

“Hari ini masih ada 6 ribu guru masih dalam status guru honorer. Artinya masih banyak, dan secara bertahap kita akan mengangkatnya,” jelasnya.

Selain itu, untuk mensupport gaji mereka, Pemerintah Kabupaten Bogor menganggarkan kurang lebih sekitar Rp96 miliar ditambah gaji ke-13.

“Ya kurang lebih 100 miliar kita anggarkan di tahun 2022 ini. Masih banyak yang belum diangkat. Bahkan, ada yang sudah puluhan tahun masih dalam status ,” tambahnya.

Ade Yasin Juga menambahkan, pengangkatan ini, bukan hanya merubah status saja, tapi semata-mata untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bogor yang harus bersaing secara global.

“Ada yang sudah 50 jadi guru honorer, dan baru diangkat hari ini. Namun begitu, Pemkab berjanji secara bertahap akan mengangkatnya sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ,” pungkasnya.*

(Irfan Ramdahan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here