Pelantikan Wali Kota Bandung Heboh

Menu

Mode Gelap
Diduga Ruko di Desa Rancabungur Jadi Sarang Penjualan Obat Terlarang Muncul Lagi di Wuhan, China Alami Lonjakan Kasus Covid-19 Banyak Masalah, Kemensos RI Cabut Izin ACT! Cek Lokasi Perpanjangan SIM Kota Bogor, Rabu 6 Juli 2022 Mau Kuliah Gratis di STAI Al-Hidayah? Cek Persyaratannya!

Nasional ยท 18 Apr 2022 13:10 WIB

Pelantikan Wali Kota Bandung Heboh, Pria Membawa Map Terobos Lokasi


 Seorang pria saat diamankan petugas karena menerobos lokasi pelantikan Wali Kota Bandung. (foto: Detik.com/Bogordaily.net) Perbesar

Seorang pria saat diamankan petugas karena menerobos lokasi pelantikan Wali Kota Bandung. (foto: Detik.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Pelantikan Wali Kota Bandung yang berlangsung di Gedung Sate dibuat heboh dengan aksi pria membawa map menerobos lokasi pelantikan.

Akibatnya suasana yang sebelumnya berlangsung khidmat berubah menjadi heboh.

Pantauan dari lokasi, Senin 18 April 2022, pria yang membawa map berpakaian kemeja warna hitam mendadak masuk ke ruangan pelantikan yang berlokasi di aula barat Gedung Sate, Kota Bandung.

Pria tersebut masuk ke ruangan pelantikan setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan.

Sambil membawa map biru, pria tersebut berteriak meminta Yana Mulyana menandatangani
pakta integritas.

Lalaki yang terlihat masih muda itu langsung dihadang petugas yang mengenakan setelan jas. Dia sempat diboyong ke ruangan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Seperti diketahui sebagai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah resmi melantik Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung untuk sisa masa bakti periode 2018-2023.

Yana Mulyana dilantik berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Ridwan Kamil dalam sambutannya mendoakan agar Yana Mulyana bisa memaksimalkan kinerjanya selama menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

“Saya meminta Yana Mulyana untuk terus mengonsolidasikan elemen-elemen pembangunan. Sehingga Bandung menjadi luar biasa,” kata pria yang akrab dipanggil Emil itu.

Selain itu dia juga memberikan nasehat agar Wali Kota Bandung definitif itu menjaga integritasnya dan meningkatkan pelayanan di Kota Bandung serta membangun komunikasi politik yang baik.

“Kang Yana sekarang melanjutkan komunikasi dan visi misi yang disepakati. Teruslah ditingkatkan. Saya titip Kota Bandung. Kota besar dan Ibu kota Jabar. Kota jasa dan wisata. Kota bersejarah yang menuntut perhatian lebih. Agar makin hari makin nyaman dan bahagia. Warga mendapatkan haknya,” pintanya.

Sebelumnya Mendagri Tito Karnavian memerintahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melantik Yana Mulyana menjadi Wali Kota Bandung definifit. Perintah tersebut tertuang dalam surat Kemendagri bernomor 131.32/2611/OTDA.

Pelantikan Wali Kota Bandung ini berdasarkan, surat bersifat ‘segera’ dengan hal Penyampaian Keputusan Mendagri itu ditujukan ke Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada hari ini, Senin 11 April 2022. Dalam suratnya, Tito memerintahkan Ridwan Kamil untuk melantik Yana menjadi Wali Kota Bandung di sisa masa jabatannya hingga tahun 2023 mendatang.***

Artikel ini telah dibaca 7.000 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Luhut Ingatkan, Dua Pekan Lagi Vaksin Booster Jadi Syarat Mobilitas

6 Juli 2022 - 22:18 WIB

vaksin booster syarat mobilitas

Gaji Para Petinggi ACT Mencapai Ratusan Juta, Ini Penjelasnnya

6 Juli 2022 - 21:11 WIB

Gaji petinggi ACT

Gara-Gara ACT, Kemenkes Akan Sisir Seluruh Lembaga Pengepul Donasi

6 Juli 2022 - 20:02 WIB

HUT Bhayangkara ke 76, Arsul Sani : Polisi Harus Lebih Humanis

6 Juli 2022 - 19:19 WIB

Ups… Status Online WhatsApp Bakal Dihilangkan?

6 Juli 2022 - 17:43 WIB

Live di Mango, Model Cantik Diciduk Siber Polri

6 Juli 2022 - 17:35 WIB

Trending di Nasional