Friday, 19 April 2024
HomeNasionalPelantikan Wali Kota Bandung Heboh, Pria Membawa Map Terobos Lokasi

Pelantikan Wali Kota Bandung Heboh, Pria Membawa Map Terobos Lokasi

Bogordaily.net Wali Kota Bandung yang berlangsung di Gedung Sate dibuat heboh dengan aksi pria membawa map menerobos lokasi .

Akibatnya suasana yang sebelumnya berlangsung khidmat berubah menjadi heboh.

Pantauan dari lokasi, Senin 18 April 2022, pria yang membawa map berpakaian kemeja warna hitam mendadak masuk ke ruangan yang berlokasi di aula barat Gedung Sate, Kota Bandung.

Pria tersebut masuk ke ruangan setelah Gubernur Jawa Barat memberikan sambutan.

Sambil membawa map biru, pria tersebut berteriak meminta Yana Mulyana menandatangani
pakta integritas.

Lalaki yang terlihat masih muda itu langsung dihadang petugas yang mengenakan setelan jas. Dia sempat diboyong ke ruangan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Seperti diketahui sebagai Gubernur Jawa Barat telah resmi melantik Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung untuk sisa masa bakti periode 2018-2023.

Yana Mulyana dilantik berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

dalam sambutannya mendoakan agar Yana Mulyana bisa memaksimalkan kinerjanya selama menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

“Saya meminta Yana Mulyana untuk terus mengonsolidasikan elemen-elemen pembangunan. Sehingga Bandung menjadi luar biasa,” kata pria yang akrab dipanggil Emil itu.

Selain itu dia juga memberikan nasehat agar Wali Kota Bandung definitif itu menjaga integritasnya dan meningkatkan pelayanan di Kota Bandung serta membangun komunikasi politik yang baik.

“Kang Yana sekarang melanjutkan komunikasi dan visi misi yang disepakati. Teruslah ditingkatkan. Saya titip Kota Bandung. Kota besar dan Ibu kota Jabar. Kota jasa dan wisata. Kota bersejarah yang menuntut perhatian lebih. Agar makin hari makin nyaman dan bahagia. Warga mendapatkan haknya,” pintanya.

Sebelumnya Mendagri Tito Karnavian memerintahkan Gubernur Jawa Barat untuk melantik Yana Mulyana menjadi Wali Kota Bandung definifit. Perintah tersebut tertuang dalam surat Kemendagri bernomor 131.32/2611/OTDA.

Wali Kota Bandung ini berdasarkan, surat bersifat ‘segera' dengan hal Penyampaian Keputusan Mendagri itu ditujukan ke Gubernur Jabar pada hari ini, Senin 11 April 2022. Dalam suratnya, Tito memerintahkan Ridwan Kamil untuk melantik Yana menjadi Wali Kota Bandung di sisa masa jabatannya hingga tahun 2023 mendatang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here