Friday, 26 April 2024
HomeEkonomiPemerintah Akan Berikan BLT Subsidi Gaji 1 Juta Kepada Pegawai

Pemerintah Akan Berikan BLT Subsidi Gaji 1 Juta Kepada Pegawai

Bogordaily.net– Pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta, akan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai () subsidi gaji sebesar Rp1 juta per penerima oleh .

“Ada program baru yang diarahkan pak presiden yaitu bantuan subsidi upah untuk gaji yang di bawah Rp3,5 juta, besarnya Rp1 juta per penerima,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Selasa, 5 April 2022.

, kata dia, menganggarkan dana sebesar Rp8,8 triliun untuk menyalurkan subsidi gaji tersebut. Nantinya, akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja. Ini merupakan bagian dari program perlindungan sosial yang sudah diberikan sejak tahun lalu.

Selain itu, juga melanjutkan program bantuan sosial lain pada 2022. Salah satunya Kartu Sembako yang akan diberikan kepada 18,8 juta penerima.

Lalu, juga akan menambahkan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 2 juta.

Sementara, akan memberikan minyak goreng sebesar Rp100 ribu per bulan untuk masing-masing penerima. Bantuan akan diberikan secara sekaligus tiga bulan dengan total Rp300 ribu per penerima.

“Ini diharapkan dalam Ramadan ini bisa diberikan,” imbuh Airlangga.

Selain melanjutkan program bantuan yang sudah ada, juga menyiapkan program bantuan lain. Misalnya, bantuan untuk usaha mikro sebesar Rp600 ribu per penerima kepada 12 juta penerima.

“Tadi juga ada usulan dari bantuan presiden untuk usaha mikro yang nanti akan juga diagendakan, besarannya Rp600 ribu per penerima,” jelas Airlangga. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here