Friday, 26 April 2024
HomePolitikDirjen Kemendag Jadi Tersangka, Bukti Pemerintah Serius Berantas Mafia Migor

Dirjen Kemendag Jadi Tersangka, Bukti Pemerintah Serius Berantas Mafia Migor

Bogordaily.net – Anggota Komisi VII Mukhtarudin mengatakan, langkah tersebut menandakan bahwa negara memang serius membenahi sengkarut dan mafia (migor) yang dikeluhkan masyarakat.

“Pertama kita harus apresiasi langkah ini. Penegakkan hukum menegaskan bahwa pemerintah hadir dan tidak main-main berantas para oknum migor ini,” ujar Mukhtarudin, dikutip dari RMOL, Selasa 19 April 2022.

Dikatakan legislator Partai Golkar ini, upaya penegakan hukum harus bersifat komprehensif, obyektif, transparan dan tuntas, agar sengkarut ini segera teratasi.

“Jadi persoalan dari hulu sampai hilirnya harus diselesaikan secara tuntas. Penegakan hukum harus mampu menjangkau persoalan dari hulu sampai hilirnya. Ini penting dilakukan agar para oknum berpikir ulang untuk berbuat curang,” katanya.

Usai adanya tersangka dibalik sengkarut , Mukhtarudin juga menekankan, agar pemerintah juga melakukan monitoring secara ketat mulai hulu sampai hilir.

“Pemerintah harus hadir dengan melakukan pengawasan secara ketat mulai dari proses produksi, distribusi hingga memastikan stok tersedia dan sampai ke tangan konsumen dengan ketentuan harga yang sudah diatur pemerintah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung telah menetapkan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan berinisial IWW, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO) atau diapresiasi politisi Senayan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here