Saturday, 27 April 2024
HomePolitikPemerintah Tidak Becus Biasanya Reshuffle Kabinet, Rizal Ramli: Tapi Jokowi Tidak Punya...

Pemerintah Tidak Becus Biasanya Reshuffle Kabinet, Rizal Ramli: Tapi Jokowi Tidak Punya Nyali

Bogordaily.net Tokoh senior menilai lazimnya setiap pemimpin negara tidak hanya mengumbar kemarahan dan kekesalan ke publik, tetapi juga melakukan upaya nyata dalam memperbaiki kelemahan yang ada. Salah satu caranya dengan mengganti menteri tidak bisa bekerja dengan mereka yang mumpuni alias melakukan .

Hal tersebut diungkapkannya menyikapi kekesalan Presiden Joko Widodo () kepada para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa, 5 April 2022. menilai kemarahan itu sebatas angin lalu jika tidak ada langkah konkret yang diambil.

“Di seluruh dunia, pemerintah yang tidak becus dan bermasalah (biasanya) melakukan untuk perbaiki kinerja,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi yang dilansir dari Rmol.id, Kamis, 7 April 2022.

Namun demikian, kata , berbeda. Mantan Wali Kota Solo itu dinilainya tidak punya nyali untuk mengganti para pembantunya. Sehingga luapan kekesalan sebatas angin lalu tanpa adanya langkah nyata.

Buntutnya, rakyat tetap akan hidup dalam keadaan susah lantaran tidak ada perubahan berarti dari pemerintah.

“Tapi, tidak punya nyali, sudah penuh tali-menali utang budi. Padahal rakyat semakin susah. Yo wis, kalau buntutnya ndak enak, wis wayahe,” lanjut Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here