Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPemilik Al-Azhar Plus Bogor Bagi-bagi Beras dan Minyak Goreng

Pemilik Al-Azhar Plus Bogor Bagi-bagi Beras dan Minyak Goreng

Bogordaily.net – Puluhan guru dan staf di tiga yayasan sekolah mendapat bonus jelang berupa beras dan dari Ketua Umum Garuda Nusantara (Garnus) yang juga Pemilik Yayasan Pendidikan Bogor, H Bobby Is Anwar.

H. Bobby Is Anwar mengatakan, gerakan yang dilakukannya itu semata-mata ingin kebahagiaan menjelang bulan 1443 Hijriah.

“Alhamdulillah menjelang tahun ini, saya bisa memberikan sedikit rezeki kepada guru-guru dan staf yang selama ini setia bekerja di sekolah-sekolah di bawah naungan yayasan milik almarhum orang tua saya,” kata H. Bobby kepada Bogordaily.net usai acara di Aula SMK , Jalan Letjen Ibrahim Adjie, Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Bobby menjelaskan, guru-guru dan staf yang mendapat bantuan ini merupakan guru-gugu yang mengajar di tiga sekolah yayasan milik almarhum orang tuanya, yaitu Yayasan Pendidikan Bogor, Yayasan Pendidikan Mandala Leuwiliang dan Yayasan Pendidikan Gema Nusantara.

Selain itu, lanjut Bobby, dirinya memberikan beras dan minyak goreng itu karena melihat perkembangan yang terjadi saat ini, dimana harga minyak goreng saat ini sedang tinggi di kisaran Rp 50 ribu per-dua liter. Untuk itu, dirinya ingin membantu meringankan daya beli guru-guru yang selama ini sudah setia mengajar di sekolah-sekolah yang berada di bawah yayasan miliknya.

“Ya, seperti kita ketahui harga minyak goreng saat ini sedang mahal dan kami mencoba meringankan beban mereka dengan memberikannya secara gratis,” jelasnya.

Ia menyebutkan, beras yang diberikan ukurannya 5 kg, sementara untuk minyak goreng kemasan 2 liter. “Semoga apa yang saya berikan ini dapat bermanfaat dan bisa menyambut dengan suka cita. Selamat menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.

Selain guru-guru, beras dan minyak goreng ini pun dibagikan kepada masyarakat tidak mampu yang tinggal di sekitar sekolah. “Kita menyiapkan sebanyak 50 paket beras dan minyak goreng. Semuanya sudah kita bagikan termasuk warga yang tidak mampu di sekitar sekolah ,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang guru dari Yayasan Pendidikan Mandala Leuwiliang, Ade mengaku sangat bersyukur telah mendapat bantuan dari ketua yayasan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Ya, saya mewakili guru-guru yang sangat berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh pak Bobby ini. Semoga Yayasan milik pak Bobby ini terus maju,” katanya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here