Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Dukung Mudik Gratis, Pemudik Wajib Booster Jadi Syarat Utama

Pemkot Bogor Dukung Mudik Gratis, Pemudik Wajib Booster Jadi Syarat Utama

Bogordaily.net yang digulirkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah berjalan. Tercatat sudah lebih dari 100 orang melakukan pendaftaran secara online di situs www.mudikgratishubdat.dephub.co.id.

Rencananya program tersebut akan mulai diberangkatkan pada tanggal 29 April 2022 mendatang di Terminal Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Adanya itu pun disambut baik oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. Ia mengatakan, bahwa dirinya mendukung program tersebut, dan juga mendukung masyarakat yang ingin mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya.

Namun demikian, dirinya mengingatkan kepada calon pemudik untuk di terlebih dahulu sebelum pulang kampung. Sebab, kata Dedie, hal itu syarat wajib yang harus dilakukan oleh pemudik.

“Tahun ini kita (, red) memang tidak menyediakan program , tetapi kita mendukung mereka yang mau mudik dan tentunya harus di dulu,” kata Dedie kepada Bogordaily.net, Rabu, 20 April 2022.

Dalam pelaksanaan itu, lanjut Dedie, menyiapkan sentra-sentra vaksin di seluruh kelurahan dan pelayanannya terbuka untuk siapapun, artinya bukan hanya untuk warga Kota Bogor saja, tetapi warga di luar Kota Bogor akan dilayani asalkan ber-KTP warga negara Indonesia.

“Di Kota Bogor ini ada 68 kelurahan dan semuanya membuka sentra vaksin. Sehingga bagi warga yang akan mudik bisa mendatangi sentra-sentra vaksin yang sudah kita siapkan,” tuturnya.

Dedie menyampaikan, setiap tahun warga Kota Bogor yang mudik itu mencapai ratusan ribu orang. “Kalau kita melihat data tahun 2017-2018, jumlah pemudik dari Kota Bogor itu mencapai 200-an ribu orang yang melakukan perjalanan mudik ke luar kota,” ucapnya.

Mantan Pegawai KPK ini juga berpesan bagi warga Kota Bogor yang akan mudik untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan matang. Kemudian harus memperhatikan juga kesehatannya.

“Jika semaunya disiapkan dengan matang, InsyaAllah para pemudik berangkat dengan selamat dan kembali juga dengan selamat,” pungkasnya.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here