Friday, 24 May 2024
HomeKota BogorPemuda Kota Bogor Berbagi Senyum di Bulan Berkah

Pemuda Kota Bogor Berbagi Senyum di Bulan Berkah

Bogordaily.net – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) , khususnya para pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Bogor Selatan menggelar santunan terhadap ratusan anak yatim dan piatu di Masjid At-Thohiriyah, Kelurahan Empang pada Sabtu,16 April 2022.

Aksi sosial itu pun disaksikan langsung Wakil Wali , Dedie A. Rachim, Ketua DPD KNPI Sapta Belle, politisi PAN Habib Alatas, hingga Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bogor Selatan dan Ketua DPK KNPI Bogor Selatan, Abdul Haris.

Wakil Wali , Dedie A Rachim mengatakan, dirinya begitu sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh KNPI , khusus yang ada di Bogor Selatan ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat menginspirasi bagi pemuda atau OKP-OKP lain yang ada di .

“Ini contoh yang baik, sehingga InsyaAllah ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilakukan oleh OKP-OKP lain,” kata Dedie kepada wartawan di lokasi.

Selain itu, lanjut Dedie, kegiatan ini sangat positif karena dapat membahagiakan orang lain, terlebih bagi anak-anak yatim yang memang perlu diberi perhatian khusus.

“Saya pikir tadi sesuai apa yang diharapkan oleh Ketua MUI Bogor Selatan, juga ini membawa semangat perbaikan-perbaikan yang positif setelah dilanda pandemi,” lanjutnya.

Pria yang akan maju di Pilkada tahun 2024 ini menuturkan, aksi dari KNPI ini merupakan salah satu perbaikan didalam pembangunan di bidang mental maupun kerohanian, sehingga harus didukung.

“Pembangunan itu kan bukan hanya pembangunan fisik, tetapi mental dan juga rohani. Nah, aksi ini menjadi semangat anak muda dalam melakukan pembangunan dan ini bukti nyata bahwa KNPI berkontribusi kepada masyarakat,” jelasnya.

KNPI Kota Bogor
Santunan terhadap ratusan anak yatim dan piatu di Masjid At-Thohiriyah (Foto Istimewa/Bogordaily.net)

Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI , Sapta Bela mengatakan, bahwa kegiatan santunan anak yatim ini di prakarsa penuh oleh pengurus DPK KNPI Bogor Selatan.

“Alhamdulillah, program yang memang sudah direncanakan dari awal komitmen kita bersama ini dapat berjalan dengan baik, hingga dihadiri Pak Wakil dan unsur Muspika Bogor Selatan,” kata Sapta Bela.

Sambung Bela, ini adalah program pertama KNPI Bogor Selatan didalam melaksanakan program pengajian setiap satu bulan sekali, dan ini akan terus dilanjutkan di bulan-bulan berikutnya. “Ini bagian program pemuda mengaji dari pengurus DPK KNPI Bogor Selatan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPK KNPI Bogor Selatan Abdul Haris menambahkan, memang kegiatan ini merupakan program pemuda mengaji yang digagas oleh pengurus yang ada di Bogor Selatan. Kegiatan tersebut memang sudah rutin diagendakan pengurus.

“Persis satu tahun kepemimpinan saya bersama OKP lainnya selalu melakukan di bidang sosial ini, seperti menjadi relawan, dan kita setiap bulan secara rutin melakukan pertemuan dengan OKP,” kata Abdul Haris.

Pria yang akrab disapa Ador ini mengatakan, sebetulnya kegiatan ini bukan hanya pemuda mengaji dan santunan anak yatim saja, tetapi para pemuda KNPI Bogor Selatan ini sekaligus berbagi takjil kepada pengendara dan juga buka puasa bersama.

“Ini akan menjadi agenda rutin di setiap Ramadan, dan di tahun ini kami menyantuni sebanyak 150 anak yatim, tetapi pelaksanaannya akan dilaksanakan secara dor to dor atau mendatangi ke rumah-rumah anak yatim, sehingga yang hari ini hadir dan kita undang 30 orang mengingat masih berlakunya pembatasan masyarakat,” pungkasnya.*

(Heri Supriatna)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here