Thursday, 16 May 2024
HomeViralPenangkapan Perampok di Tol Pasir Koja Bandung, Mirip Film Action

Penangkapan Perampok di Tol Pasir Koja Bandung, Mirip Film Action

Bogordaily.net – Penangkapan Perampok di Tol Pasir Koja Bandung benar-benar mirip film action. Mobil dihadang di tengah jalan, pistol ditenteng dan ditodongkan.

Aksi penangkapan perampok oleh tim Polda Jawa Barat itu viral di media sosial Instagram @infojawabarat. Dalam akun tersebut menyebutkan penangkapan terjadi di gerbang tol Pasir Koja, Kota Bandung, pada Senin 25 April 2022 pukul 17:34 WIB.

Dalam video tersebut, tiga petugas berpakaian preman menghadang sambil menodongkan pistol meminta agar mobil Honda Jazz itu berhenti.

“Buka, buka,” ujar salah satu petugas yang menghadang mobil yang diduga perampok itu.

Namun, mobil tersebut memaksakan untuk melaju bahkan hampir penabrak petugas yang menghadang.

“Meski dihadang sejumlah polisi, mobil Honda Jazz warna silver yang diduga milik pelaku kejahatan, tak urung berhenti,” katanya.

Aksi itu membuat geger pengguna jalan lain di sekitar Pintu Tol Pasir Koja. Dikabarkan para pelaku sudah ditangkap petugas.
“Pelaku sudah berhasil diamankan,” kata petugas tersebut. Sementara dari pihak kepolisian belum memberikan tanggapan atas kejadian ini.

 

Tidak hanya sampai disitu, video viral itu pun berjilid-jilid. Yang terbaru, pelaku berhasil diringkus dan dilumpuhkan. Petugas bergegas mendesak pelaku untuk tidak melawan. Tangan pelaku langsung diborgol.

 

Respons warganet

Gara aksi penangkapan perampok di gerbang tol itu memicu netizen nyinyir. Sejumlah warganet menanggapi unggahan video tersebut. Salah satu akun ada yang menyayangkan polisi tidak segera menembak ban mobil pelaku agar tidak melarikan diri.
“SOP-nya gimana nangkap pelaku kejahatan kalo kaya gitu. Masyarakat gemes liatnya,” tulis akun itu.
Sementara itu, ada juga yang mempertanyakan petugas yang tidak menghadang pelaku dengan mobil.
“Polisinya gak punya mobil apa? Hadang pake mobil juga lah,” tulisnya.

 

Penjelasan Polisi

Terkait video viral tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan adanya peristiwa itu.

“Benar kejadian tersebut pada Senin (25/4/2022) sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Kombes Pol Ibrahim seperti dikutip dari Kompascom, Selasa (26/4/2022).

Ibrahim menjelaskan, penangkapan itu berlangsung di gerbang Tol Pasir Koja Bandung. Sementara pelaku yang berada di dalam mobil adalah pelaku pencurian dengan pemberatan (curat).

Pelaku bisa ditangkap Pelaku yang berjumlah tiga orang tersebut kerap melakukan aksinya di sekitar rest area. Saat petugas melakukan penangkapan, pelaku sempat memberikan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Meski demikian, tak ada korban jiwa dalam insiden itu. “Tidak ada korban pada kejadian tersebut dan pelaku berhasil diamankan,” jelas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here