Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorJelang Lebaran, Penjual Baju di Pasar Cibinong Banjir Pembeli

Jelang Lebaran, Penjual Baju di Pasar Cibinong Banjir Pembeli

Bogordaily.net – Menjelang hari raya Idul Fitri yang tinggal hitungan hari, membuat sebagian pedagang pakaian di Cibinong, Kabupaten Bogor, kebanjiran pembeli, pada Rabu 27 April 2022.

Menurut Heriawati (39) salah seorang pedagang pakaian di Cibinong tersebut mengatakan, baju yang banyak dibeli oleh ibu-ibu yaitu baju muslim.

“Kalau ibu-ibu si biasanya baju gitu belinya, alhamdullilah bulan puasa mah berkah jualannya juga,” ungkapnya kepada Bogordaily.net, saat Rabu 27 April 2022.

Lanjutnya ia menambahkan, harga busana muslim wanita dibandrol Rp 115-130 per potongnya. Serta ada pula lainnya diatas Rp 150 ribu.

“Untuk harga sendiri normal ya mas gak ada peningkatan yang tinggi gitu,” tambahnya.

Bahkan saking banyaknya pembeli, Heriawati menambah seorang karyawan lagi selama bulan Ramadan 2022.

Suasana Cibinong, Rabu 27 April 2022. (Irfan/Bogordaily.net)

“Ini nambah satu lagi karyawannya, Nia, buat 1 bulan selama Ramadan sampe lebaran. Alhamdullilah pokoknya mas,” pungkasnya.

Sementara itu, Sukaesih (40) salah seorang pembeli baju di Cibinong menuturkan bahwa, belanja ke lebih terjangkau harganya.

“Kita kan ekonominya menengah kebawah, jadi ke aja beli baju lebarannya, harganya juga terjangkau pas dikantong,” tuturnya.

Meski demikian, kata Sukaesih, jika ada rezeki lebih, ia juga akan menyempatkan untuk berbelanja baju lebaran ke mall, seperti kebanyakan orang lainnya.

“Mudah-mudahan ada uangnya ya mas buat belanja ke mall kaya orang lain gitu,” tutup Sukaesih.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here