Tuesday, 7 May 2024
HomeTravellingPemprov Dorong Percepatan Pengembangan Wisata Halal

Pemprov Dorong Percepatan Pengembangan Wisata Halal

Bogordaily.net – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulawesi Selatan (Sulsel) fokus mendorong percepatan pengembangan di Provinsi Sulsel.

Hal ini diharapkan dapat menjadi salah satu magnet menarik wisatawan untuk datang ke Provinsi Sulsel. Kepala Disbudpar Sulsel Muhammad Jufri berharap seluruh destinasi dapat menerapkan konsep untuk mempermudah pengunjung.

“Kita sudah lakukan upaya-upaya secara bertahap, termasuk rutin melakukan sosialisasi bagaimana pentingnya sebagai bagian layanan kepada pengunjung atau wisatawan,” katanya, dikutip dari Inews, Senin 4 April 2022.

Dia mengatakan sebanyak 90 persen destinasi di Sulsel dikunjungi masyarakat . Maka dari itu para wisatawan tentu berharap bisa tetap menjalankan ibadah salat saat berwisata.

Begitupun ketersediaan kamar ganti pakaian yang aman atau tidak terlihat lawan jenis. Termasuk pula jajanan yang ditawarkan di tempat wisata harus terjamin kehalalan.

“Jadi kita dorong dan berharap bisa kita terapkan di seluruh destinasi di Sulawesi Selatan. Intinya masyarakat tetap bisa berwisata namun tetap bisa menjalankan kewajiban sebagai seorang ,” ujarnya.

Pihaknya juga mendukung dan siap berkolaborasi dengan pihak yang berkepentingan untuk bisa mengembangkan konsep di daerah tersebut.

“Kita berkoordinasi dengan pelaku wisata, Asita hingga perguruan tinggi untuk memajukan sektor pariwisata dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here