Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaBulan Ramadhan, PKNB Bagikan 60 Paket Makanan Berbuka Kepada Warga Binaan Lapas...

Bulan Ramadhan, PKNB Bagikan 60 Paket Makanan Berbuka Kepada Warga Binaan Lapas Paledang

Bogordaily.net – Di Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, () berbagi makanan untuk berbuka puasa kepada enam puluh warga binaan pemasyarakatan, yang sedang menjalani program rehabilitasi sosial dalam LAPAS Klas II A Paledang Kota Bogor, Selasa, 19 April 2022.

adalah suatu wadah bagi komunitas korban NAPZA ( narkotika, psikotropika, dan zat adiktif) yang berdomisili di wilayah Bogor Raya, serta didirakn pada sekitar tahun 2009 komunitas ini dibentuk oleh beberapa orang yang mempunyai kesamaan yaitu permasalahan penggunaan NAPZA.

Koordinator Bonny Sofianto ditemani Pendiri dan Bendahara PKN Bogor, Husen Muhamad dan Ihsan Purnama membagikan langsung paket makanan berbuka puasa tersebut kepada perwakilan dari pihak Lapas Paledang Kota Bogor, dr. Benny.

“Harapan kegiatan ini selain sebagai kegiatan sosial di bulan rahmat, sekaligus sebagai bentuk dukungan rekan-rekan PKN Bogor kepada orang-orang yang sedang menjalani hukuman karena terjerat masalah penggunaan Narkotika,” kata Bonny.

Selain itu kata Bonny, bulan Februari 2022 PKN Bogor telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan LAPAS KLAS IIA Paledang Kota Bogor untuk program Rehabilitasi Sosial dalam LAPAS.

Kemudian PKN Bogor, kata Bonny, telah menandatangani kerjasama dengan BAPAS Kota Bogor mengenai program Pemantapan Sosial bagi Dampingan Pemasyarakatan.

“Latar belakang kelompok ini didirikan bertujuan menghilangkan stigma dan diskriminasi bagi pengguna NAPZA di masyarakat. Memperjuangkan hak asasi orang dengan permasalahan penggunaan NAPZA selayaknya sebagai warga negara Indonesia merupakan visi dari kelompok atau organisasi ini,” pungkasnya.*

(Muhammad irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here