Friday, 29 March 2024
HomeNasionalPolda Jabar : Kami Kawal Unjuk Rasa Besok dengan Persuasif

Polda Jabar : Kami Kawal Unjuk Rasa Besok dengan Persuasif

Bogordaily.net – menyatakan bahwa pihaknya akan mengamankan dan kawal yang akan dilaksanakan oleh beberapa elemen masyarakat dengan baik dan humanis.

Kabid Humas Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa, akan menyiapkan pengawalan dan pengamanan unras dari mulai awal sampai selesai.

Sudah disikapi oleh pihak Kepolisian, dalam hal ini untuk memastikan lokasi, benda-benda dan orang-orang yang terlibat kegiatan unras dapat berjalan dengan baik dan tertib tanpa, ada gangguan yang berakibat kurang baik kepada masyarakat, sehingga aksi unras dapat berlangsung tertib.

Polri menegaskan bahwa dalam kawal besok, anggota Polisi tidak diperbolehkan membawa senjata api, ini sesuai dengan atensi Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si yang menginstruksikan kepada seluruh Jajaran untuk tidak ada anggota yang membawa senjata.

Walaupun dalamcStandar Operasional Prosedur yang ada untuk mengamankan aksi unras telah terbagi ke beberapa tahapan zona tingkat keamanan, tetapi tembakan senjata tetap tidak diperbolehkan.

tetap akan mengedepankan pola pendekatan persuasif dalam kegiatan serta menghindari tindakan represif.

Ini dilakukan dengan memaksimalkan fungsi Intelejen dalam mengukur potensi gangguan, termasuk deteksi dini ancaman gangguan Kamtibmas.

Pengamanan merupakan bagian dari tugas Kepolisian untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, untuk itu diharapkan dapat berjalan dengan kondusif.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here