Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorCiptakan Rasa Aman dan Nyaman Saat Mudik, Polres Bogor Petakan Daerah Rawan...

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Saat Mudik, Polres Bogor Petakan Daerah Rawan Kejahatan

Bogordaily.net – Guna menciptakan rasa nyaman dan aman saat melakukan perjalanan mudik lebaran, pihak Kepolisian Resor (Polres) Bogor sudah membuat peta daerah yang rawan kejahatan di Kabupaten Bogor.

Selain membuat peta rawan kejahatan saat melakukan perjalanan mudik, juga mencatat jam-jam yang rawan akan tindak kejahatan.

“Jadi berdasarkan hasil laporan dan data dari gangguan kamtibmas, pihak mempunyai data dan wilayah mana saja dan jamnya rawan kejahatan di Kabupaten Bogor,” kata Iman kepada awak media, Jumat 22 April 2022.

Lanjutnya Iman menambahkan, dari data yang pihak punya, akan dijadikan dasar oleh petugas untuk melakukan atau menentukan langkah-langkah antisipasi.

“Data daerah rawan kejahatan ini tidak dibuka ke publik demi kelancaran pelaksanaan pengamanan nantinya,” tegas Iman.

Untuk antisipasi kejahatan seperti rumah kosong yang ditinggal mudik, kata Iman, masyarakat jangan segan untuk melapor kepada pihak kepolisian terdekat, dalam hal ini adalah Polsek.

“Jajaran Polsek semua bergerak melakukan antisipasi dibantu jajaran . Polsek melakukan, kemudian Polres juga melakukan perkuatan terhadap Polsek-Polsek dengan area-area rawan gangguan kambtimas yang cukup banyak,” jelasnya.

Iman juga menghimbau, masyarakat untuk terus menginformasikan kepada pihak Kepolisian, jangan segan-segan, apalagi saat rumah kosong ditinggal mudik lebaran.

“Kami segera bisa melakukan tindakan antisipatif berupa peningkatan intensitas , kemudian penentuan spot-spot yang lebih diprioritaskan terhadap daerah rawan kejahatan,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here