Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorPolres Bogor Terjunkan 2.200 Personil Dalam Operasi Ketupat Lodaya

Polres Bogor Terjunkan 2.200 Personil Dalam Operasi Ketupat Lodaya

Bogordaily.net– Polres Bogor menerjunkan 2.200 personil dalam Operasi Ketupat Lodaya, untuk pengamanan dan memperlancar lebaran tahun 2022.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlanta) Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, Operasi Ketupat Lodaya akan berlangsung dari mulai tanggal 28 April sampai tanggal 9 Mei 2022.

“Sebanyak 2/3 (dua pertiga) kekuatan kami dari Polres Bogor 1.200 personil dengan total personil gabungan 2.200, sesuai dengan SOP yang ada, personil gabungan akan disiagakan di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Dicky pada Jumat 29 April 2022.

Ia mengatakan, Posko Pengamanan (Pos Pam) telah disediakan oleh petugas di wilayah yang rawan kemacetan.

“Dua posko terpadu di Cileungsi dan Gadog, lalu ada 19 Pos Pam tersebar di wilayah yang rawan kemacetan, kecelakaan, dan tempat yang menjadi destinasi wisata. Untuk posko utamanya sendiri telah didirikan di Mako Polres Bogor,” tambahnya.

Selain itu, Dicky juga menghimbau kepada para masyarakat khususnya yang akan melakukan perjalanan mudik atau pulang kampung, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan patuhi rambu lalu-lintas.

Dan juga, kata Dicky, bagi masyarakat yang belum vaksin booster sebagai syarat utama untuk mudik, tersedia juga gerai vaksinasi dosis pertama hingga booster di Pos Pam.

“Untuk di Jalur Puncak terdapat empat pos pengamanan, yaitu di Simpang Gadog, Cimory, Cisarua, dan Masjid Atta'Awun. Pos-pos ini juga tersedia gerai vaksin, sesuai dengan arahan pemerintah untuk melengkapi syarat perjalanan secara lengkap, yaitu untuk vaksin dosis pertama hingga booster,” pungkasnya.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here