Friday, 26 April 2024
HomeNasionalPosko Mudik Terpadu Dompet dhuafa Siap Layani Pemudik Tawarkan Berbagai Fasilitas Layanan

Posko Mudik Terpadu Dompet dhuafa Siap Layani Pemudik Tawarkan Berbagai Fasilitas Layanan

Bogordaily.netDompet Dhuafa hadirkan di Pos Mudik Terpadu di empat titik pos mudik di mulai Kamis kemarin 28 April 2022. Pos Mudik Terpadu ini bisa digunakan sebagai tempat beristirahat bagi para pemudik. Selain itu, terdapat beberapa layanan yang disediakan secara gratis di antaranya layanan servis handphone, servis motor dan pangkas rambut hingga layanan kesehatan baik berupa cek gula darah, tensi dan asam urat, sementara terdapat juga pembagian makanan untuk balita atau MPASI.

Adapun lokasi Pos Mudik Terpadu ini berada di Jalan Raya Nagreg dan Pantura, Brebes yang menyediakan layanan pangkas rambut dan servis motor. Kemudian, untuk Pos Mudik Terpadu Terminal Pulogebang menyediakan servis handphone.

“Pos Mudik Terpadu ini berupaya memberikan layanan kepada para pemudik agar aman dan nyaman selama perjalanan,” kata Parmuji Abbas selaku Penanggung Jawab Pos Mudik Terpadu .

“Sedangkan hari ini (Jumat, 29/04) untuk Terminal Pulogebang sudah dipadati calon penumpang bus, memberikan layanan cek kesehatan, makanan balita (MPASI), servis handphone dan distribusikan paket takjil sebanyak 300 kotak per hari bagi para pemudik,” lanjut Parmuji Abbas.

Adanya Pos Mudik Terpadu dengan berbagai layanan gratis, diharapkan para pemudik bisa pulang ke kampung halaman dengan aman, nyaman dan selamat.

“Alhamdulillah dengan adanya fasilitas pos mudik terpadu , masyarakat seperti kami dapat terbantu dan mendapatkan pelayanan terbaik di arus mudik tahun ini,” ucap Aliyah Sayuti, influencer yang juga turut membantu pelayanan di Pos Mudik Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Pos Mudik Terpadu ini akan berlangsung hingga 30 April 2022 mendatang.

Di sela-sela bincang ringan, Narenda Wisnu selaku perwakilan Komunitas Kolektor Tiker Bus Indonesia mengatakan, “Untuk para pemudik yang menggunakan sarana transportasi bus ini tips-tips yang harus dilakukan yakni mengunjungi atau mendatangi agen resmi maupun penjualan tiket resmi, setelah mendapatkan tiket pastikan lagi nama po (perusahaan otobus) nya dengan tujuan keberangkatannya sama dengan yang tertera pada tiket bus serta yang paling penting adalah catat nomor pengaduan dari po bus yang dapat dipergunakan bagi semua pengguna jasa moda transportasi tersebut,”ucapnya

Pada Kamis kemarin (28/04) dari Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) , dengan layanan kesehatan dasar sudah mensasar 67 penerima manfaat sebagai rincian 32 pria dan 35 wanita, sementara paket nutrisi bayi, anak dan ibu hamil maupun menyusui sudah mensasar 25 penerima manfaat dan dari dukungan Institut Kemandirian dengan membuka layanan service ponsel sudah memberikan layanan kepada 13 orang dengan beragam kerusakan.

Tentang
adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here