Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaPoster Ajakan STM Demo di Istana beredar di Medsos, Humas Polda: Dibubarkan

Poster Ajakan STM Demo di Istana beredar di Medsos, Humas Polda: Dibubarkan

Bogordaily.net – Poster ajakan di beredar di Medsos. Poster yang bertuliskan “ Bergerak!!!! Se-Jabotabek Senin: 11 April 2022 pkl:13.00-menang!! Negara #PantangPulangSebelumMenang!!!”, mendadak heboh di media sosial.

Menyikapi hal itu Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengancam akan membubarkan demo tersebut, pasalnya kepolisian belum menerima pemberitahuan mengenai demo tersebut.

“Kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum yang tanpa memiliki dasar pemberitahuan di kepolisian sesuai dengan UU yang berlaku ini dapat dibubarkan oleh aparat,” kata Zulpan, ketika dihubungi, Jumat 8 April 2022.

Zulpan mengingatkan agar penyebar poster ‘ Bergerak' tidak membuat situasi memanas di bulan Ramadan. Menurutnya, di bulan Ramadan ini jauh lebih baik diisi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang bermanfaat.

“Alangkah baiknya bulan yang penuh berkah ini kita isi dengan kegiatan-kegiatan keagaaman untuk meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT,” imbau Zulpan.

“Dibanding kegiatan-kegiatan yang tidak berguna apalagi kegiatan ini yang tidak mendapat izin,” tegasnya.

Lebih jauh dia meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dan terpancing dengan demo pada 11 April tersebut.

“Terkait dengan adanya flyer-flyer yang di media sosial saat ini yang kita temui yaitu ajakan kelompok-kelompok elemen masyarakat untuk turun demo pada 11 April ini di Jakarta, Polda Metro ingin sampaikan bahwa agar tidak mudah dan percaya dengan ajakan tersebut,” pintanya.

“Saya juga imbau dan ajak masyarakat kalau saat ini kita ada di bulan Ramadan. Kiranya ini lebih baik dimanfaatkan untuk tingkatkan amal ibadah kita untuk beribadah,” ujarnya.

Sebaliknya, jika aksi unjuk rasa tersebut mendapatkan izin, kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya akan melayani penyampaian unjuk rasa hingga berlangsung dengan tertib.

Demonstrasi yang akan diadakan 11 April 2022 itu rencananya akan digelar di depan Negara, Gambir, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, beredar ajakan aksi demonstrasi dengan tagar #TolakKenaikanBBM hingga #TurunkanJokowi.

Lalu ada poster ajakan demo di #STMBergerak Se-Jabodetabek Tanggal 11 April 2022 Pukul 13.00-Menang di Negara. “11 April 2022 #JakartaTutup sampai #JokowiTurun. Serentak. Mahasiswa & Rakyat Bersatu,” demikian seruan aksi yang beredar di media sosial tersebut.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here