Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPramudya/Yeremia Tundukan Juara Dunia Jepang dalam Badminton Asia Championship

Pramudya/Yeremia Tundukan Juara Dunia Jepang dalam Badminton Asia Championship

Bogordaily.net – Ganda putra , Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, tampil menawan di perempat Asia Championship (BAC) 2022 dengan menundukkan juara dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat 29 April, Pramudya/Yeremia memang baru bisa menutup laga dengan skor 21-15, 19-21, 21-19. Namun, hasil ini memastikan mereka ke semifinal dan menuntaskan dendam kalah dua kali dari Hoki/Kobayashi di Bali tahun lalu.

“Rasanya senang bisa menang dari mereka karena kami dua kali kalah beruntun di Bali pada 2021 lalu, yakni di Open dan World Tour Finals,” kata Pramudya seusai laga dalam rilis Humas PBSI.

“Hari ini kami tidak meladeni permainan drive mereka karena kami tahu mereka bagus di pola itu. Kami tadi coba stop bola dan mencari serangan. Di lapangan berangin seperti ini, kami memang mau menyerang terus,” sambungnya soal kunci kemenangan.

“Tadi pada gim kedua, sebenarnya kami bisa menyelesaikan pertandingan karena sempat unggul juga. Tapi fokus kami hilang dan ini harus kami perbaiki terus,” timpal Yeremia.

Selanjutnya pada semi , Pramudya/Yeremia menunggu pemenang antara rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia.

“Besok siapa saja lawannya kami akan main all out,” ucap Yeremia.

Sementara itu dari nomor ganda putri, perjalanan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus berakhir setelah dikalahkan wakil Tiongkok, Du Yue/Li Wen Mei, dengan skor 10-21, 12-21.

Pramudia/Yeremia siap maju di Asia Championship dengan semangat yang tinggi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here