Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorPramuka Kota Bogor Turun ke Jalan, Bantu Mudik Lebaran

Pramuka Kota Bogor Turun ke Jalan, Bantu Mudik Lebaran

Bogordaily.net – Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Kota Bogor siap menerjunkan puluhan anggota ke jalan membantu petugas kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dalam mudik lebaran 2022.

Wakil Ketua (Waka) Abdimas Kwarcab Kota Bogor, Deny Wismanto mengatakan, tahun ini Kwarcab Kota Bogor kembali menerjunkan anggotanya untuk membantu masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran.

“Ya, tahun ini kita punya program Karya Bakti Peduli, dimana anggota akan membantu masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, seperti mengatur arus lalu lintas bersama petugas kepolisian, TNI dan juga petugas Dishub,” kata Deni kepada Bogordaily.net.

Selain membantu mengatur lalu lintas, sambung Deny, yang turun ke jalan ini juga akan membantu membawakan barang bawaan pemudik.

“Jadi mereka juga akan membantu pemudik yang kesusahan dalam membawa barang bawaan dan membantu mengarahkan untuk masyarakat yang ingin mudik menggunakan Transportasi Darat Kereta api,” ujarnya.

Deny yang juga menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor ini menambahkan, bahwa jumlah personel yang terlibat dalam karya bakti ini berjumlah 20 orang, yang terdiri Satgas Peduli , Tim Reaksi Cepat Satgas Pramuka Peduli , Saka Widya Budaya Bakti kota Bogor dan Tim Reportase Karya Bakti Lebaran.

Kemudian, kegiatan karya bakti lebaran tahun 2022 bisa melaksanakan tugas dengan baik, selama 3 hari ke depan dan tentuya harus mengikuti SOP yang ada.

“Kehadiran Pramuka dalam kegiatan karya bakti lebaran sangat dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here