Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaProfil Fitria Yusuf, Putri Konglomerat Jusuf Hamka yang Putuskan Jadi Mualaf

Profil Fitria Yusuf, Putri Konglomerat Jusuf Hamka yang Putuskan Jadi Mualaf

Bog0rdaily.net – Putri dari konglomerat , Fitria Yusuf, menjadi sorotan setelah memutuskan masuk Islam mengikuti jejak ayahnya.

Fitria Yusuf menjadi usai mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada 12 Maret 2020. Proses tersebut langsung dibimbing Ustadz Zaitun Rusmin dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Perjalanan spiritualnya saat menjadi seorang Muslimah cukup mencuri perhatian. Fitria Yusuf mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat, 12 Maret 2020 lalu.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, hari ini tgl 12/3/2020 jam 10 pagi bertempat Di Mesjid Lautze, Putri saya, Fitria Jusuf telah mengucapkan Dua Kalimat Syahadat dng dibimbing Ustaz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia),” tulis di media sosialnya pada 12 Maret 2020 sembari mengunggah momen saat Fitria Yusuf membaca dua kalimat syahadat.

Proses pengucapan dua kalimat syahadat langsung dibimbing Ustadz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia) pada awal Ramadhan 2020/1441 H.

Alasan Fitria Yusuf pindah agama juga lumayan menakjubkan. Ia merasa terinspirasi sang ayah yang suka membantu kaum dhuafa.

Fitria Yusuf mengaku terpanggil dan mendapat hidayah dari Allah gara-gara ayahnya.

“Saya ingin masuk Islam karena mendapatkan hidayah dan juga melihat ayah saya Haji Muhamad Yusuf Hamka, dari keseharian beliau yang paling utama,” ucapnya.

FITRIA Yusuf dikenal sebagai model seksi sekaligus pengusaha jalan tol.

Semenjak , hidupnya merasakan penuh kedamaian dan mencoba selalu taat dengan Allah. Ia bahkan diamanati sang ayah untuk membangun 1000 masjid.

Fitria adalah anak , pengusaha asal Samarinda yang pernah menjabat sebagai direktur utama beberapa perusahaan. Kesuksesan bisnisnya membuat nama masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia.

Ia lahir di Jakarta 9 Desember 1982. Ia merupakan anak dari pasangan dan Lena Burhanudin.

Di laman Instagram pribadinya @fitriayusuf_official, dia menuliskan jabatan di bio yakni sebagai CEO of PT Citra Marga Nusaphala Persada tbk. Di Instagram pula ia masih aktif menjadi model. Ia kerap melakukan pemotretan model busana yang begitu menawan.

Sebelumnya, Fitria merupakan seorang janda karena menikah dengan Henri Honoris namun hubungannya kandas. Ia melepas masa kesendiriannya dengan seorang pria tampan yang memiliki darah Iran, Wakid Khalid. Pria ini juga pernah terjun ke dunia hiburan Tanah Air dan kini sebagai pengusaha.

Seperti dalam unggahannya di media sosial instagram, Fitria Yusuf mengucapkan syukur atas pernikahannya.

Ia juga meminta maaf kepada beberapa pihak lantaran tak bisa menggelar acara dan mengundang banyak orang lantaran kondisi social distancing dan aturan PSBB kala itu.

Sebelumnya, Fitria merupakan seorang janda karena menikah dengan Henri Honoris dan hubungannya kandas.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here